4 Tanda Pasangan Anda Belum Dewasa

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

cinta

4 Tanda Pasangan Anda Belum Dewasa

Jumat, 21 Mei 2021 22:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam hubungan asmara, ada saat-saat Anda dan pasangan dihadapkan dengan hal dan situasi yang tak terduga. Di momen itulah, kedewasaan Anda berdua dibutuhkan. Bagaimana cara Anda berdua mengendalikan emosi, bahu-membahu mencari solusi hingga saling menguatkan.

Jika Anda dan pasangan sama-sama dewasa dan bisa melewati situasi itu, maka fondasi cinta semakin kuat. Tapi lain ceritanya, bila si dia belum dewasa. Bisa jadi Anda kerap kecewa, frustrasi, dan merasa sendiri menghadapi semuanya. Sebab Anda adalah satu-satunya orang dewasa dalam hubungan yang selalu harus memikul beban, sementara pasangan Anda sibuk membicarakan masalah kecil atau hanya peduli dengan egonya yang kekanak-kanakan. 

Inilah beberapa tanda pasangan Anda belum dewasa seperti dikutip dari Pink Villa, Jumat, 21 Mei 2021

1. Tidak punya rencana untuk masa depan

Karena pasangan kekanak-kanakan dan belum dewasa, dia tidak akan pernah memikirkan masa depan, baik masa depannya sendiri maupun hubungan asmara yang dijalani. Yang terpenting di matanya hanya hidup pada saat ini. Setiap kali Anda bertanya tentang rencana masa depan mereka, dia akan memberi ekspresi kosong dan tidak mengerti!

2. Sering lari dari tanggung jawab

Dia tidak terbiasa menghadapi situasi dan orang secara sendirian. Jadi, cara meresponsnya adalah lari dari tanggung jawab. Lalu, ia bergantung pada orang terdekat untuk menyelesaikan kekacauan yang telah dibuatnya.

Baca juga: 5 Alasan Pasangan Jarang Unggah Kebahagiaan di Media Sosial

3. Membuat Anda merasa sendirian

Karena Anda adalah satu-satunya orang dewasa yang bertanggung jawab dalam hubungan tersebut, tugas Anda adalah memanjakannya, memenuhi kebutuhan emosionalnya, dan membuat hubungan asmara berhasil. Saat Anda perlu istirahat dari itu semua dan membutuhkan dukungan emosional dari pasangan, maka dia tidak akan pernah ada untuk Anda.

4. Suka menyimpan dendam

Pasangan yang belum dewasa suka menyimpan dendam dan berperilaku picik. Dia tidak akan pernah memaafkan orang dan akan selalu menyimpan kenangan atau pengalaman buruk. Sebab dia belum mencapai tingkat kematangan emosional untuk memahami berbagai situasi yang mungkin terjadi.

PINK VILLA