Ayu Maulida Tampil dengan Gaun Malam Hijau Zamrud, Ini Maknanya

Ayu Maulida. Instagram

mode

Ayu Maulida Tampil dengan Gaun Malam Hijau Zamrud, Ini Maknanya

Sabtu, 15 Mei 2021 18:44 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Raden Roro Ayu Maulida dan kontestan Miss Universe lainnya memeragakan gaun malam pada ajang Miss Universe 2021. Ayu Maulida mengenakan rancangan desainer Diana Putri dari Diana Couture berwarna hijau zamrud.

Warna hijau digunakan untuk mewakili kekayaan sumber daya alam dan hutan hujan Indonesia bertajuk 'The Divine Lungs of Indonesia' alias Paru-paru Ilahi dari Indonesia. Belahan gaunnya cukup tinggi di bagian kaki sebelah kanan. 

Ayu Maulida. Instagram

Dalam unggahan itu, Ayu Maulida juga mengatakan gaun ini mewakili kesadaran terhadap deforestasi yang terjadi hingga saat ini. Sementara kebenaran dan kenyataan mungkin mengecewakan, gaun ini mewakili kekuatan dan keindahan di balik hutan hujan kita. Kemegahan hijau zamrud yang kaya dipilih untuk mewakili kekayaan sumber daya alam dan hutan hujan Indonesia. Emas melambangkan kekuasaan. "Kekuatan dalam pengetahuan untuk melestarikan masa depan kita, serta kekuatan dalam melestarikan anugerah bumi dan dengan bijak untuk menciptakan alam dunia yang lebih baik bagi dunia," tulis Ayu Maulida di Instagram pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Diana Putri, desainer di balik gaun tersebut, memilih gaun tipis klasik berpotongan rendah, dan belahan tinggi dengan siluet tubuh berpotongan tinggi yang dihiasi ribuan kristal swarovski hijau dan sulaman buatan tangan untuk menciptakan struktur yang unik namun tetap terinspirasi oleh formasi alami pepohonan yang perkasa dan unik. tanaman di hutan hujan kita.

Ayu Maulida. Instagram

Ayuma, sapaan Ayu Maulida, diharapkan bersinar terang bak Dewi dan Ratu hutan hujan itu, yang merebut kembali kekuatan dan keindahannya kembali dari penggundulan hutan yang tidak masuk akal. Dia mewakili hati Ibu Pertiwi, sosok ibu bagi anak-anak masa depan, berdoa untuk perubahan di masa depan.

Ayu Maulida mewakili Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss Universe 2020 dan telah tiba di Florida, Amerika Serikat sejak Jumat, 7 Mei 2021 untuk menjalani karantina. Pada perhelatan Miss Universe ke-69 ini, total ada 74 perwakilan negara yang ikut terlibat. Malam Puncak Miss Universe 2020 akan digelar pada Minggu, 16 Mei 2021 pukul 20.00 waktu setempat atau Senin, 17 Mei 2021 waktu Indonesia dan disiarkan langsung di kanal YouTube resmi Miss Universe.

Baca: Ayu Maulida Tampilkan Kostum Komodo di Miss Universe, Bisa Nyala Dalam Gelap