Lebaran Habiskan dengan Jalan Malam, Ini Gaya Santai Sri Mulyani Bersama Cucu

Sri Mulyani bersama suami, Tonny Sumartono membawa ketiga cucunya tamasya ke Monas pada akhir November 2019. Instagram.com/@smindrawati

profil

Lebaran Habiskan dengan Jalan Malam, Ini Gaya Santai Sri Mulyani Bersama Cucu

Jumat, 14 Mei 2021 20:48 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani menghabiskan malam Lebaran dengan jalan santai di Jakarta. "Jalan malam 'night walk' menikmati Jakarta malam Lebaran," kata Sri Mulyani di Instagramnya pada 13 Mei 2021.

Sri Mulyani mengatakan malam itu ia jeda sejenak setelah sebulan puasa Ramadan. "Alhamdulillah dan Idul Fitri di rumah saja. Bagaimana lebaran kamu?" katanya.

Tidak lupa, Sri Mulyani menghimbau agar netizen tetap mengikuti berbagai protokol kesehatan. "Maaf Lahir dan Bathin," katanya.

Dalam video berdurasi 1 menit itu, Sri Mulyani tampak sangat santai mengenakan kaus bergaris hitam putih dan jins hitam. Bersama keluarga, ia menggandeng kedua cucunya dan berjalan bersama di trotoar ibu kota. Terkadang, bersama anggota keluarga lain, ia pun mengayunkan tangan sang cucu sehingga anak itu bisa melompat tinggi.

Tetap mengenakan masker, Sri Mulyani pun berfoto di jembatan penyeberangan yang memang hits tempat berfoto para warga ibu kota. Ia pun mengabadikan kegiatannya  berlatar gedung-gedung tinggi Jakarta yang menampilkan cahaya warna-warninya.

Dalam acara silaturahmi daring bersama awak media, Sri Mulyani mengatakan dirinya bersama keluarga besar sempat bertemu secara virtual melalui aplikasi Zoom untuk melepas rindu karena tahun ini merupakan tahun kedua tidak mudik. “Tadi malam kami Zoom sampai 23.30 WIB. Saya 10 bersaudara dengan cucu atau generasi ke-3 hampir 54 jadi ramai dalam satu Zoom. Bernyanyi dan lain-lain,” katanya pada Jumat 14 Mei 2021.

Meski telah bertemu secara virtual, Sri Mulyani mengaku tetap merindukan momen-momen untuk bertemu secara langsung seperti sebelum terjadi pandemi COVID-19. “Ya pasti kangen ketemu saudara. Tapi tentu itu tidak bisa menggantikan perasaan untuk berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.

Sri Mulyani menuturkan ia sangat menyukai berbagai makanan khas Idul Fitri seperti Opor Ayam dan Sambal Goreng Ati karena rasanya yang manis, gurih, dan pedas.

Tidak sempat liburan, ia pun sudah menyiapkan Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal uga menyiapkan audit Badan Pemeriksa Keuangan dan merampungkan dua Rancangan Undang-undang, antara lain RUU APBN. "Jadi tiga bulan ke depan pasti Anda semua bosen dengan kami. Sebab kita pasti akan banyak muncul di media," kata Sri Mulyani.

Baca: Beda Gaya Masker Sri Mulyani dan Retno Marsudi saat Bekerja

ANTARA