Beda Gaya Masker Sri Mulyani dan Retno Marsudi saat Bekerja

Retno Marsudi dan Sri Mulyani usai memberikan pembekalan calon duta besar di Kementerian Luar Negeri pada Jumat, 10 Juli 2020. Instagram.com/@smindrawati

mode

Beda Gaya Masker Sri Mulyani dan Retno Marsudi saat Bekerja

Sabtu, 11 Juli 2020 09:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunggah tampilannya bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai memberikan pembekalan calon duta besar di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, pada Jumat, 10 Juli 2020. Di kolase foto itu, keduanya terlihat tetap jaga jarak fisik saat berpose maupun berbincang.

Di keterangan foto, Sri Mulyani bernostalgia tentang waktu persahabatannya dengan Retno Marsudi. Dulu kami kawan satu SMA (Sekolah Menengah Atas). Sekarang kawan satu kabinet. 40 tahun berlalu.. Time flies....What a journey...!" tulisnya pada Sabtu dinihari, 11 Juli 2020.

Selain soal persahabatan dua menteri sejak SMA, gaya penampilan keduanya juga memikat perhatian. Saat bekerja sebagai pembantu presiden, baik Sri maupun Retno kerap tampil dengan atasan seperti blus atau blazer dan pastinya celana panjang warna hitam sebagai bawahan. 

Dalam unggahan foto terbaru itu, Sri Mulyani tampil bernuansa gelap memakai blus lengan panjang warna biru tua. Blus yang dikenakan perempuan 57 tahun ini tampak dihiasi detail kerah cross line, aksen buckle belt di area dada, dan kantung di sisi kanan serta kiri bawah. Blus itu dipadukan dengan celana panjang warna hitam.

Masker pilihannya saat itu bernuansa corak monokrom, yaitu hitam dan putih. Sementara sang sahabat, Retno Marsudi juga bergaya dengan pakaian monokrom andalannya. Gaya Retno terlihat klasik dengan crop blazer warna putih dipadu dengan celana palazzo berwarna hitam. Sama seperti Sri, kacamata juga tak luput dari penampilannya. Masker pilihan Retno adalah kuning mustard tanpa motif.

Bicara soal pemilihan masker saat bekerja, Sri Mulyani kerap tampil memakai masker bercorak mulai dari batik hingga garis-garis seperti lurik. Hal itu ditilik dari beberapa unggahan Instagram-nya saat rapat bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan menteri lainnya.

 

Contohnya pada unggahan Instagram, Rabu 24 Juni 2020, Sri Mulyani berfoto dengan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Istana Merdeka, Jakarta. Dijelaskan oleh wanita asal Lampung itu bahwa mereka usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin membahas Food Estate di Kalimantan Tengah. 

Sri Mulyani tampil chic mengenakan outer atau luaran batik warna baby pink disertai inner berwarna senada. Untuk bawahannya, ia memakai celana panjang hitam di berbagai penampilannya. Di penampilan ini, ia tampak memakai masker corak batik nuansa monokrom.

Rambut bobnya dikuncir rapi ke belakang. Kacamata dan smartwatch tak ketinggalan untuk melengkapi penampilannya. Ia juga tampak menjinjing tas warna hitam di tangan kanannya dan mengenggam buku dan berkas di tangan kiri.

Meski kerap memilih masker bercorak kain Nusantara, Sri Mulyani juga memakai masker tanpa motif di beberapa kesempatan lain.

Sementara saat mengulik Instagram Retno, ia tampak sering memakai masker tanpa motif. Warna maskernya kebanyakan turunan dari warna baju yang dipakainya saat itu. Contohnya di hari pertama bekerja usai Lebaran Idul Fitri 24 Mei 2020. Ia mengenakan masker warna pastel yang serasi dengan salah satu corak yang dalam atasan batiknya.

Saat rapat bersama Bahlil Lahadalia Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Retno kembali masker tanpa motif warna pink muda. Dalam unggahan 3 Juli 2020, Retno tampil berbusana monokrom dilengkapi turban warna hitam.

Walaupun kerap tampil dengan masker tanpa motif, ada momen Retno memakai masker bercorak. Salah satunya saat menemani Presiden Jokowi mendampingi Surat Kepercayaan Duta Besar negara sahabat di Istana Merdeka pada 10 Juni 2020. Dalam tampilan serba hitam, Retno terlihat memakai masker corak tema monokrom.