Idul Fitri 1442 H saat Pandemi, Kahiyang Ayu: Silaturahmi secara Virtual

Kahiyang Ayu. Instagram/@ayanggkahiyang

ragam

Idul Fitri 1442 H saat Pandemi, Kahiyang Ayu: Silaturahmi secara Virtual

Kamis, 13 Mei 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaKahiyang Ayu mencurahkan isi hatinya memaknai Idul Fitri 1442 Hijriyah. Sama seperti Lebaran tahun sebelumnya, Lebaran tahun ini kita masih di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, imbauan mencegah kerumunan dengan berlebaran di rumah saja dan tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid-19 turut digaungkan Kahiyang selaku ibu Wali Kota Medan.

"Tahun ini merupakan lebaran tahun kedua kita dilarang untuk mudik, tidak ada salat Ied di lapangan dan kita juga tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman," tulis istri Bobby Nasution Wali Kota Medan di keterangan Instagram, Kamis, 13 Mei 2021.

Kahiyang juga mengajak kita untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat secara virtual. "Namun hal itu tidak menghalangi kita untuk saling bersilaturahmi, kita bisa bersilaturahmi dan saling memaafkan walaupun hanya secara virtual," sambung ibu dua anak itu.

Tak lupa, putri Presiden Joko Widodo ini mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H disertai doa agar pandemi segera berakhir sehingga Lebaran tahun depan bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman.

Kahiyang juga mengunggah video berisi imbauan lebaran di rumah saja dan tidak mudik yang disampaikan oleh Bobby. Foto Kahiya bersama Bobby dan kedua anak mereka, Sedah Mirah Nasution dan Al Ahyan Nasution, berbusana serba putih menjadi pembuka video berdurasi 1 menit 18 detik itu.

Kemudian ditunjukkan Bobby menyampaikan imbauan tersebut dalam suatu tayangan yang ditonton oleh berbagai kalangan di masyarakat. Setelah itu, diperlihatkan warga yang memakai masker dan menjaga jarak di ruang publik. 

Lalu ditunjukkan momen kebersamaan Bobby dengan keluarga tercinta. Mereka berempat tampak bersilaturahmi melalui panggilan video melalui gawai, lebih tepatnya tablet. Bobby memangku Sedah Mirah sambil memegang tablet di tangan kanannya, sementara Kahiyang memangku Ahyan. Mereka tampak tersenyum dan berbincang hangat.

Selamat Idul Fitri 1422 H untuk Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, dan teman-teman Cantika yang merayakan.

Baca juga: Kahiyang Ayu Ulang Tahun ke-30, Begini Ucapan Adiknya, Kaesang Pangarep