Alasan Thalita Latief Tak Pernah Curhat Masalah Rumah Tangga ke Ibundanya

Thalita Latief. Instagram/@thalitalatief

ragam

Alasan Thalita Latief Tak Pernah Curhat Masalah Rumah Tangga ke Ibundanya

Minggu, 2 Mei 2021 20:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Thalita Latief mengungkapkan bahwa ia tidak pernah menceritakan permasalahan rumah tangganya kepada ibundanya, Elisabeth Latief. Alasannya ia tidak ingin membuat ibundanya banyak pikiran terkait masalah rumah tangganya dengan Dennis Rizky atau lebih dikenal Dennis Lyla.

Dikabarkan isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perselingkuhan yang dilakukan Dennis menjadi pemicu kandasnya pernikahan yang dibina sejak 10 tahun silam.

"Tapi untuk urusan (masalah) pernikahan ini, aku enggak bisa ngomong. Karena aku tahu ketika aku bicara, dia ibu. Kepikiran, 'ini anak perempuan gue diginiin' pasti begitu. Jadi, aku better gue diem ajalah," jelas Thalita Latief kepada Maia Estianty dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube Maia AlElDul TV, Ahad, 2 Mei 2021.

Ia baru berani bercerita kepada maminya pada tahun 2018, setelah Dennis pergi dari rumah.

"Walaupun tahu (masalah rumah tangganya), abis itu gak bahas lagi," lanjut Thalita. Menurut Thalita, hubungannya dengan ibundanya sangat dekat. Bahkan mereka selalu pergi bersama, termasuk urusan pekerjaan karena ibundanya juga manajernya. Tapi Thalita bertekad untuk menyimpan sendiri masalah rumah tangganya dan sang ibu menjaganya dalam diam

Baca juga: Thalita Latief Idap Tumor Tiroid, Kenali Penyebab dan Gejalanya

Thalita menambahkan saat ia menyampaikan akan menggugat cerai Dennis, ia dan ibundanya saling berbagi rasa lewat tangisan. Sebab Thalita paham betul dalam diamnya sang ibu mengkhawatirkannya.

"Aku ke mami nangis-nangisannya gila banget, Bun. Karena aku tahu dia juga menahan melihat aku menderita. Menderitanya bukan secara yang kelihatan mata gini kan, menderitanya di dalam. Namanya orang tua tahulah, mau kita bilang apa, dia kan bisa feel, nih anak gue kenapa-kenapa pasti gitu, kan," tutur perempuan 32 tahun itu.

Bahkan, menurut Thalita, ia terlebih dahulu menceritakan ingin bercerai dengan Dennis kepada sang oma, baru ke orang tuanya. Ia butuh waktu untuk mempersiapkan mental untuk mengungkapkan keputusan itu kepada orang tuanya.

"Justru aku ke oma dulu, baru ke mami papi. Jadi ketika sudah siap semuanya, udah mo masuk (berkas perceraian) baru aku ke mami," ungkapnya.

Sebagai informasi, Thalita Latief dan Dennis Rizky menikah pada 9 Oktober 2011. Mereka diketahui berpacaran selama dua tahun sebelum mantap berumah tangga. Pasangan ini telah dikaruniai satu putra, Rafello Dimitri Rizky, yang lahir pada 20 Juni 2012.

Thalita Latife mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Senin, 22 Maret 2021. Selain gugat cerai suami, ia juga menggugat hak asuh anak diserahkan kepadanya.