Berkat Bersepeda dan Berdialog, Dian Sastrowardoyo dan Suami Makin Romantis

(Paling kanan) Dian Sastrowardoyo dan suami, Maulana Indraguna Sutowo, saat bersepeda. Instagram/@therealdisastr

cinta

Berkat Bersepeda dan Berdialog, Dian Sastrowardoyo dan Suami Makin Romantis

Jumat, 30 April 2021 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan suami istri punya cara tersendiri memaknai romantis dalam rumah tangga mereka. Begitu pula dengan Dian Sastrowardoyo dan suami, Maulana Indraguna Sutowo atau Indra, selama hampir 11 tahun berumah tangga. Dian mengaku hobi bersepeda di masa pandemi ini kian menguatkan ikatan romantis dengan suaminya.

"Jadi ternyata di tahun ke-10 kita ketemu kliknya di sepedaan bareng. Jadi, romantisnya justru di sepedaan bareng, norak-noraknya seragam bareng," jelas Dian Sastro dalam vlog di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis, 29 April 2021.

Dian menambahkan grup sepeda mereka juga berisi orang-orang yang asyik dan tidak jaga imej (jaim), jadi mereka juga bisa bebas berekspresi satu sama lain. "Kita bisa ketawa-tawa bareng, kita gak jaim," tuturnya.

Dian mengaku ia dan Indra baru bisa berperilaku seperti itu setelah 10 tahun menikah. Sebelumnya, ia dan Indra masih mempelajari bagaimana seharusnya berperilaku satu sama lain.

"Dia juga masih cari bentuk, dia bawa diri dia depan gue gimana, harus yang boleh salah gak sih atau jangan-jangan gak boleh salah. Gue juga nyari bentuk. Dian Paramita yang gue selalu nurut atau gue bisa berdialog," kata perempuan 39 tahun itu.

Baca juga: Kenang Masa Awal Didekati Indra, Dian Sastrowardoyo: Dia Enggak Tahu Gue Siapa

Dian mengungkapkan ia tidak pernah membawa atribut nama besarnya sebagai Dian Sastrowardoyo saat berada di rumah. Ia selalu memposisikan dirinya sebagai Dian Paramita yang menjadi istri dan teman sekaligus perempuan yang dipacari Indra pada 2008.

Ternyata, lanjut Dian, menjadi Dian Paramita yang mampu berdialog dengan Indra membuat hubungan suami istri lebih sehat dan romantis.

"Ternyata justru yang menarik nih ya, hubungan gue jauh lebih romantis dan jauh lebih enak pada saat gue mulai dialog. Jadi misalnya, 'pokoknya anaknya gak les basket'. Kalo zaman dulu gue kayak 'iya'. Jadi gak setuju, diem, diem, 'yaudah oke'. Karena gue Jawa banget. Giliran gue udah lewat 8 tahun (pernikahannya), gue udah mulai bisa bilang 'ntar dulu deh, mas. Jangan langsung nentuin bisa enggak sih. Kalau menurut aku, gini gini'. Nanti direspons sama Mas Indra. Jadi kayak ada dialog," ungkapnya. 

Di momen dialog itu, Dian merasa Indra semakin memahami dirinya lebih mendalam, begitu pula sebaliknya. "Itu jauh lebih enak," pungkas pemeran Cinta di Ada Apa dengan Cinta? dan Ada Apa dengan Cinta? 2.

Dian Sastrowardoyo dan Indra berpacaran selama dua tahun sebelum memutuskan menikah pada 18 Mei 2010. Pasangan ini telah dikaruniai dua anak, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.