5 Fakta tentang Oscar, Hanya Dihadiri 170 Peserta

Coklat berbentuk patung Piala Oscar yang disajikan untuk makan malam Academy Awards ke-91 atau Piala Oscar 2019 saat acara kunjungan media di Los Angeles, California, 15 Februari 2019. REUTERS/Mario Anzuoni

ragam

5 Fakta tentang Oscar, Hanya Dihadiri 170 Peserta

Senin, 26 April 2021 18:09 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Acara penghargaan Oscar tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, walaupun dihadiri secara offline, namun tetap berjaga jarak. Oscar tetap digelar secara tatap muka dengan dihadiri 170 peserta saja. "Kapasitas pengunjung di Union Station hanya muat 170 orang," dikutip dari Los Angeles Times pada 26 April 2021. Simak 5 fakta soal unik soal Oscar.

Pertama, penghargaan Oscar selama 2 dekade terakhir dilaksanakan di Dolby Theatre di Los Angeles. Tetapi karena situasi yang berbeda ini, pertunjukan akan tersebar di berbagai lokasi. Sebagian besar nominasi dan presenter akan berada di Union Station di pusat kota Los Angeles, dengan ruang dalam dan luar ruangan digunakan untuk acara malam itu. Tetapi yang lainnya akan didistribusikan antara Stasiun Union LA (pusat transportasi utama), Inggris, dan sekitar 20 lokasi lainnya melalui tautan satelit langsung.

Kedua, dekorasi acara ini diurus oleh David Rockwell, dengan tema "pernyataan tentang keinginan berbagi pengalaman". Rockwell kembali kepada dasar, melihat penghargaan pada tahu 1929. Oscar pertama kali begitu hal yang intim, pertemuan makan malam kecil yang dihadiri oleh para calon nominasi.

Ketiga, Oscar 2021 menjadi sejarah baru untuk kaum perempuan. Ada 70 aktris yang tercatat dalam nominasi tahun ini dan menjadi jumlah terbanyak dari nominasi-nominasi dari Oscar sebelumnya. Selain itu ada beberapa nominasi untuk pertama kali nya perempuan memenangkan nominasi tersebut.

Keempat, Goodie bag yang seharga bernilai nyaris 3 Milliar rupiah. Dilansir ELLE Australia, isi dari goodie bag tersebut ada voucher empat malam untuk dua orang di spa Golden Door yang terkenal di Escondido, California, serta menginap tiga malam di hotel butik mercusuar di pulau terpencil di lepas pantai barat Swedia. Lalu ada voucher yang memberi mereka hak untuk 10 sesi pelatihan pribadi dengan pelatih pribadi terkemuka yang berbasis di Los Angeles, Alexis Seletzky. erta sesi gratis di Art Lip, sebuah klinik bedah kosmetik Hollywood yang ahli diri dalam sedot lemak. Selanjutnya ada biskuit dari Bahlsen biscuits, sebotol air hidrogen molekuler dari HFactor, sepasang sepatu kets Vegan oleh Portuguese Loci, kacamata dari Vintage Eyewear, perhiasan kristal dari OMGigi dan starter kit teh organik dari Cup of Té. Serta Tetapi konten pemberian hadiah tidak hanya mewakili Amerika Serikat, penerima menerima sepasang kaus kaki bermotif dari London Sock Company dan lilin wax kedelai organik oleh Soul Shropshire, serta diketahui salinan dari Desa Pembuat Perubahan, sebuah desa anti-rasis buku anak-anak yang diproduksi oleh tim beraneka ragam, dengan seluruh anggota perempuan.

Kelima, awal pekan ini, diumumkan bahwa panitia tidak meminta peserta Oscar untuk memakai masker wajah selama upacara langsung. Seorang staf panitia berbagi selama pertemuan Zoom pada hari Senin, 19 April, bahwa karena upacara tersebut diperlakukan sebagai produksi TV/film, masker tidak diperlukan untuk orang-orang di depan kamera. Tapi para hadirin diminta memakai masker saat tidak sedang syuting, seperti saat jeda iklan.

NATHASYA ESTRELLA