Dikukuhkan Jadi Ibu Asuh Satlat 4/Kijang, Kahiyang Ayu Anggun Berkebaya Merah

(Ketiga dari kiri) Kahiyang Ayu memakai kebaya merah saat dikukuhkan jadi Ibu Asuh Satlat 4/Kijang Latsitarda Nusantara di Medan, Rabu, 21 April 2021. Instagram/@ayanggkahiyang

mode

Dikukuhkan Jadi Ibu Asuh Satlat 4/Kijang, Kahiyang Ayu Anggun Berkebaya Merah

Jumat, 23 April 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kahiyang Ayu kerap membagikan aktivitasnya sejak menjadi ibu Wali Kota Medan mendampingi sang suami, Bobby Nasution. Melalui akun Instagram-nya, ibu dua anak itu menunjukkan kegiatannya bersama ibu PKK, mengikuti rapat virtual hingga meresmikan beberapa acara.

Di unggahan terbarunya, putri Presiden Joko Widodo dan Iriana itu mengisahkan dirinya dilantik sebagai ibu asuh Satlat 4/Kijang Latsitarda Nusantara.

"Rabu (21/4), saya dikukuhkan sebagai Ibu Asuh Satlat 4/Kijang Latsitarda Nusantara di Gedung Jabal Nur, Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution. Pengukuhan ditandai dengan pemakaian selempang dan pemberian buket bunga oleh dua taruna dari akademi militer dan kepolisian," tulisnya di keterangan foto Instagram, Kamis, 22 April 2021.

"Prosesi pengukuhan juga disaksikan Dandim 0201/BS Kol Inf Agus Setiandar dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko yang hadir didampingi istri," lanjutnya.

Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) merupakan latihan bersama taruna Akademi Polisi atau Akpol dan Akademi TNI. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka secara resmi Latsitarda ke-41 XLI/2021 yang diikuti 801 Taruna Akpol dan Akademi TNI, di Medan, Sumatera Utara, 7 April 2021.

Latihan digelar di beberapa lokasi, yakni di Satlat-1/Macan di Kabupaten Simalungun, Satlat-2/Hiu di Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Satlat-3/Elang di Kota Tebing Tinggi, Deli Serdang, dan Satlat-4/Kijang di Kota Medan.

Latihan yang berlangsung dari 8-24 April 2021 ini dilakukan dalam dua bentuk, latihan fisik dan latihan nonfisik. Latihan fisik seperti taruna memperbaiki rumah ibadah hingga fasilitas umum, adapun latihan nonfisik seperti taruna melakukan beberapa kegiatan sosial berupa penyuluhan Covid-19 dan narkoba.

Baca juga: Kahiyang Ayu Ulang Tahun ke-30, Begini Ucapan Adiknya, Kaesang Pangarep

Kembali ke unggahan Kahiyang Ayu, di keterangan fotonya, ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para taruna Akpol dan Akademi TNI.

"Saya bangga kepada para taruna peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI/2021. Sebab, solidaritas dan kekompakan para taruna serta mahasiswa memberikan banyak kontribusi besar bagi Kota Medan lewat berbagai kegiatan baik secara fisik maupun non fisik," ucapnya.

Di foto itu, Kahiyang tampil anggun memakai kebaya kartini warna merah tua dihiasi bordir di tengahnya. Sebagai bawahanya, ia memakai kain batik hijau lengkap dengan selendangnya. Alas kaki yang dipakainya adalah sepatu stiletto merah tua dihiasi kristal di depannya.

Rambutnya yang panjang ditata sanggul modern dengan hiasan kepang. Tak lupa, ia memakai masker warna salem.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Kahiyang Ayu kerap membagikan aktivitasnya sejak menjadi ibu Wali Kota Medan. Gaya busananya saat itu juga kerap menjadi sorotan. Ia kerap berbusana serasi warna saat menghadiri acara bersama Bobby Nasution. Di kesempatan lain, Kahiyang memakai baju seragam PKK atau baju kemeja putih persis seperti bapaknya saat bekerja sebagai pemimpin Indonesia.

SILVY RIANA PUTRI | ANTARA