Peringati Hari Kartini, Intip Syahrini Hingga Annisa Pohan Dalam Balutan Kebaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Syahrini unggah foto berkebaya merah memperingati Hari Kartini 2021 pada Rabu, 21 April 2021. Instagram/@princessyahrini

Syahrini unggah foto berkebaya merah memperingati Hari Kartini 2021 pada Rabu, 21 April 2021. Instagram/@princessyahrini

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada 21 April menjadi momen masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Selain banyak yang mengungkapkan berbagai kutipan surat dan tulisan putri asal Jepara itu, banyak pula masyarakat yang menampilkan dirinya dalam balutan cantik kebaya. 

Yuk intip bagaimana para selebriti ini mengenakan baju tradisional asal Indonesia itu di peringatan hari lahir Kartini

1. Syahrini

Syahrini peringati Hari Kartini/Instagram

Syahrini tampil dalam balutan kebaya modern bernuansa merah hati. Syahrini menambahkan keras Shanghai dalam kebayanya berkain brokat itu. Sebagai aksesori pemanis, Syahrini yang mengenakan sanggul modern itu membawa tas emas senada degan bros yang disematkan di dada. "Selamat Hari Kartini 21.04.21! Kartini's Day!" pada 21 April 2021

2. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro. Foto: Instagram

Dian Satrowardoyo menampilkan kebaya dengan nuansa cokelat hijau karya desainer Anne Avantie. Aksesori selendang hijau dan kipas senada serta bros di dada menambah kuat penampilannya itu.

Ia pun menceritakan bahwa sanggul modernnya dibuat oleh @ardndut, serta make up minimalisnya adalah karya @ryanogilvy. "Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan-perempuan hebat Indonesia," kata Dian pada unggahannya 21 April 2021. 

Dian pun mengajak para wanita Indonesia untuk terus bermimpi. "Teruslah bermimpi, bermimipilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidu! Kehidupan yang sebenarnya kejam," kata Dian. 



3. Siti Ruby Aliya Rajasa

Siti Ruby Aliya Rajasa/Instagram

Siti Ruby Aliya Rajasa atau biasa disapa Aliya Rajasa memperingati Hari Kartini di Instagramnya. Aliya Rajasa mengenakan kebaya berwarna silver muda lengkap dengan selendang senada. Sanggul dengan aksesorinya menambah anggun sosok istri Edhie Baskoro Yudhoyono. "Selamat Hari Kartini 2021," kata Aliya Rajasa pada 21 April 2021.

Aliya Rajasa berharap agar semangat Kartini dan rasa cintanya yang mendalam terhadap kemajuan sesama perempuan dan pendidikan di tanah air dapat dilanjutkan demi masa depan penerus bangsa. "Semoga Semangat Kartini dan Rasa Cintanya yg Mendalam Terhadap Kemajuan sesama Perempuan dan Pendidikan di Tanah Air Dapat terus Kita Lanjutkan Demi Masa Depan Generasi Penerus yg lebih baik Lagi," katanya.

"Semangat Kartini Untuk Perempuan Indonesia," katanya menambahkan.

4. Annisa Pohan

Annisa Pohan kebaya Kartini/Instagram

Kakak Ipar Aliya Rajasa, Annisa Pohan juga tampil anggun dengan kebaya biru dibalut dengan jarik dan sanggulnya. Ia menambah aksesori kalung untuk pemanis penampilannya. "Dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan itu. Selamat Hari Kartini," tulis Annisa mengutip tulisan Raden Ajeng Kartini. 

Baca: Peringati Hari Kartini, Aliya Rajasa: Perjuangan yang Tidak Pernah Padam

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."