Usai Melahirkan Anak Kedua, Siti Nurhaliza Ungkap Ingin Fokus 3 Hal Ini

Siti Nurhaliza. Foto/instagram/ctdk

ragam

Usai Melahirkan Anak Kedua, Siti Nurhaliza Ungkap Ingin Fokus 3 Hal Ini

Rabu, 21 April 2021 12:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza tengah berbahagia. Ia dan suami, Dato Sri Khalid Mohammad Jiwa dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki. Kabar bahagia itu dibagikan melalui akun Instagramnya dilengkapi dengan video perjalanan kehamilannya.

"Senin, 19 April 2021 bersamaan 7 Ramadan 1442H, Dato Sri Siti Nurhaliza melahirkan seorang bayi laki-laki di sebuah pusat kesehatan di Selangor, pada pukul 6.21 pagi," demikian keterangan yang dituliskan oleh perwakilan dari perusahan rekaman miliknya, Siti Nurhaliza Production atau SNP.

Bayi laki-laki itu lahir melalui operasi caesar dengan berat 3,84 kilogram. Diungkapkan pula bahwa Dato Khalid sangat bersyukur dengan kelahiran anak kedua mereka dan istri serta anaknya dalam kondisi sehat. 

Masih dalam unggahan Instagram-nya, Siti Nurhaliza membagikan kebahagiaan bersama putranya. Ia mengunggah foto si kecil dengan jari mungilnya berada di atas jarinya. Di foto itu, ia belum menunjukkan wajah putranya. Sama halnya dengan nama sang putra yang belum dibagikan hingga saat ini.

Baca juga: Malaysia Lockdown, Siti Nurhaliza Rayakan Ultah Putrinya di Rumah

Di keterangan foto itu, Siti mengucap syukur atas persalinannya yang lancar dan berterima kasih kepada rekan sejawat yang mendoakan ia serta anaknya.

"Alhamdulillah..proses melahirkan semalam baik dan lancar, saya dan bayi juga dalam keadaan baik. Terima kasih di atas doa semua pihak selama ini, saya yakin apa jua yang saya lalui ini adalah berkat daripada banyaknya doa kalian," tulis perempuan 42 tahun itu.

Ia juga menyampaikan akan fokus pada tiga hal dulu usai melahirkan. Tujuannya untuk memulihkan kondisinya setelah persalinan dan menikmati momen dengan putranya.

 Unggahan Instagram Stories Siti Nurhaliza pada Selasa, 20 April 2021. Foto: Tangkapan Layar Instagram @ctdk

"Saya akan menjalani rutin berpantang seperti biasa, fokus kepada bayi, dan mahu memastikan keadaan kami berdua akan terus sihat, dipermudahkan semuanya," tulis pelantun Bukan Cinta Biasa itu. Rutin berpantang yang dimaksud Siti adalah akan memilah-milih aktivitas dan makanan seperti yang dilakukan sebelumnya.

Menilik unggahan Instagram Stories-nya, Selasa siang, 20 April 2021, Siti membagikan dua video yang menunjukkan menu makanannya. Sejumlah hidangan tersaji di dalam boks makanan, yaitu nasi merah, sayur kangkung, dan dua olahan ikan.

"Makanan pantang hari ke-2 dari @natalismothercare," tulisnya. Menu makanan pantang yang dimaksud salah satu asupan gizi untuk memulihkan kondisi fisiknya usai bersalin.

Siti Nurhaliza mengumumkan kehamilan anak kedua bersamaan dengan acara Twogether Lauching Live Stream pada Selasa, 1 Desember 2020. Sebelumnya, Siti dan Khalid dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Siti Aafiyah pada 19 Maret 2018. Siti dan Khalid menikah pada 21 Agustus 2006.

Baca juga: Status Ibu Tak Hentikan Karier Menyanyi Siti Nurhaliza