Kate Middleton Pakai Kalung Mutiara Ratu Elizabeth ke Pemakaman Pangeran Philip

Kate Middletone, Duchess of Cambridge saat menghadiri acara pemakaman Pangeran Philip di kastil Windsor, Inggris, 17 April 2021. Jenazah Pangeran Philip dihantar dengan mobil jenazah Land Rover yang dimodifikasi khusus. Chris Jackson/Pool via REUTERS

mode

Kate Middleton Pakai Kalung Mutiara Ratu Elizabeth ke Pemakaman Pangeran Philip

Senin, 19 April 2021 05:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Middleton menghadiri pemakaman Pangeran Philip dengan mengenakan tidak hanya satu, tetapi dua perhiasan dari koleksi ratu. Dia tiba di Kastil Windsor dengan mengenakan mantel Roland Mouret hitam, masker, dan veil, dengan aksen mutiara nenek mertuanya.

Kate Middleton mengenakan anting mutiara yang diberikan kepada Yang Mulia sebagai hadiah pernikahan oleh Hakim Bahrain. Namun, bagian yang menonjol adalah kalung mutiara dan berlian empat untai yang juga dipakai oleh mendiang ibu mertua Middleton, Putri Diana di tahun 1982.

Kalung mutiara yang dikenakan Duchess of Cambridge ini adalah pusaka keluarga kerajaan. kalung kalung berwarna Jepang dari koleksi pribadi Ratu yang memiliki sejarah panjang di antara para wanita di keluarga kerajaan.

Potongan itu adalah salah satu yang sebenarnya dipinjamkan Ratu kepada ibu mertua Kate, Putri Diana, pada tahun 1982, ketika dia memakainya untuk jamuan makan yang diberikan oleh Ratu Beatrix dan Pangeran Claus dari Belanda selama kunjungan keluarga kerajaan Belanda ke Inggris. 

Ini bukan pertama kalinya Duchess of Cambridge mengenakan kalung itu ke sebuah acara, dan alasannya untuk membawanya kembali tampaknya sentimental. Middleton terakhir kali mengenakan perhiasan itu pada tahun 2017 untuk perayaan ulang tahun ke-70 Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Untuk momen duka ini, Kate juga mengenakan gaun Roland Mouret hitam dengan garis leher asimetris yang kabarnya berharga £ 1.605. Menurut Daily Mail, itu adalah gaun yang sama yang dikenakan Kate untuk Royal British Legion Festival of Remembrance pada 2018.

Awal pekan ini, Pangeran William mengeluarkan pernyataan menyentuh tentang kakeknya. Ia mengungkapkan rasa terima kasih atas hubungan dekat Duke of Edinburgh dengan istrinya.

“Seabad kehidupan kakek saya ditentukan oleh pelayanan — kepada negaranya dan Persemakmurannya, kepada istri dan Ratunya, dan kepada keluarga kami,” tulisnya. "Saya merasa beruntung tidak hanya memiliki teladannya untuk membimbing saya, tetapi kehadirannya yang abadi hingga ke kehidupan dewasa saya - baik melalui saat-saat indah maupun hari-hari tersulit.”

“Saya akan selalu bersyukur bahwa istri saya memiliki waktu bertahun-tahun untuk mengenal kakek saya dan atas kebaikan yang dia tunjukkan padanya,” lanjutnya.

Kate dan William adalah dua dari 30 tamu yang menghadiri pemakaman Pangeran Philip di Kapel St. George. Daftar tamu dipangkas karena pandemi yang masih berlangsung. Total peserta termasuk ratu, Pangeran Harry, dan anggota keluarga lainnya, bersama dengan beberapa pembantu kerajaan tercinta Duke of Edinburgh. Sementara Meghan Markle, Duchess of Sussex tidak diizinkan untuk terbang dari California ke Inggris karena sedang hamil tua.

Baca juga: Ini Makna Bros Richmond Ratu Elizabeth II di Pemakaman Pangeran Philip

GLAMOUR | MARIE CLAIRE