Cerita di Balik Persiapan Isi Koper Aurra Kharisma di Miss Grand International

Aurra Kharisma. Instagram/@aurrakharisma

ragam

Cerita di Balik Persiapan Isi Koper Aurra Kharisma di Miss Grand International

Jumat, 16 April 2021 14:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aurra Kharisma runner up 3 Miss Grand International 2020 mengungkapkan ia sama sekali tidak ikut menyiapkan busana yang dipakainya selama rangkaian Miss Grand International di Bangkok, Thailand, pada Maret silam. 

"Packingnya, aku tinggal terima buku dan catatan koper, ya" tutur Aurra Kharisma dalam tayangan Brownis yang diunggah di YouTube Trans TV Official, Rabu, 14 April 2021.

Menurut Aurra, semua barang di dalam kopernya termasuk padu padan busana sudah disiapkan oleh Yayasan Mega Bintang yang diketuai Ivan Gunawan.

Ivan lalu menjelaskan bahwa ia banyak belajar soal packing saat mempersiapkan wardrobe Bunga Jelitha Ibrani menuju ajang Miss Universe 2017. Jadi, ia dan tim membuat catatan dan foto setiap look beserta sepatu, aksesori, dan riasannya, seperti yang dilakukan para perancang busana saat fashion show. Itu dilakukan untuk tidak meningkatkan level stres Aurra selama berkompetisi.

"Jadi, saya melihat seorang beauty queen yang berlaga di ajang internasional pasti sudah stressful. Jadi, kita enggak bisa bebani dia cari baju, cari koper," tutur perancang busana sekaligus national director Miss Grand International untuk Indonesia.

Baca juga: Kisah di Balik Gaun Aurra Kharisma di Miss Grand International, Butuh 10 Pemayet

Aurra juga menceritakan aktivitasnya selama 14 hari jalani karantina di Bangkok, Thailand. Sama seperti negara lainnya, Thailand memberlakukan karantina selama 14 hari untuk pendatang, tanpa terkecuali 65 konstentan mancanegara yang akan berlaga di panggung Miss Grand International.

"Aku edit video, trus dangdutan. Awalnya, lagu-lagu yang agak dancy-dancy beat up ampe dangdutan deh di hari ke berapa," ucap Miss Grand Indonesia 2020 ini.

Menurut Aurra Kharisma, ia hanya keluar kamar asrama untuk makan, tes swab, dan kamar dibersihkan.

Selama masa karantina dan penilaian di Miss Grand International, Aurra Kharisma mencuri perhatian.

Mengutip dari akun Facebook Miss Grand International 2020, kostum bertema The Edacious Chicken Satay yang dikenakan Aurra terpilih sebagai salah satu dari top 10 kostum nasional terbaik. Gadis asal Majalengka, Jawab Barat, ini tampil memukau memakai kostum sate madura karya tim Jember Fashion Carnival. Tema sate madura dipilih mewakili salah satu kekayaan budaya kuliner Indonesia.