4 Cara Mengungkapkan Cinta kepada Teman

Ciri-ciri pria jatuh cinta bisa terlihat dari perubahan fisik dan perilakunya. (Pexel/Dziana Hasanbekava)

cinta

4 Cara Mengungkapkan Cinta kepada Teman

Rabu, 14 April 2021 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah orang jatuh cinta dengan temannya. Kenyamanan dan sudah saling mengenal satu sama lain kerap jadi faktor berkembangnya benih-benih cinta. Meski rasa cinta itu sudah terkonfirmasi oleh kamu, ternyata bukan hal yang mudah untuk diungkapkan.

Di satu sisi, kamu ingin mengakui perasaan cinta, di sisi lain, kamu khawatir itu akan merusak pertemanan yang telah terjalin. Agar kamu tak salah langkah saat katakan cinta, tak ada ruginya intip cara-cara berikut. 

1. Pergi ke Tempat Favorit Kalian Berdua

Buatlah rencana perjalanan, ajaklah teman kamu ke tempat kalian berdua biasanya berkumpul. Lalu, setelah kamu merasa cukup nyaman saat itu, akui perasaan kamu kepadanya. Yakinkan pula bahwa apa pun yang terjadi, dia tidak akan kehilangan kamu sebagai seorang teman.

2. Abadikan Sinyal Cinta Si Dia

Kapan pun kamu berbicara atau bergaul dengannya, perhatikan perilaku dan bahasa tubuhnya. Perhatikan apakah dia memandang kamu dengan cara tertentu atau saat mencoba bersikap ekstra ramah dengan kamu! Perhatikan tanda-tanda seperti itu, dan jika kamu merasa bahwa mereka juga tampak tertarik, ambillah foto dan akui cinta kamu.

3. Goda dengan Bijaksana

Untuk secara halus memberi isyarat tentang ketertarikan kamu pada si dia, cobalah untuk merayunya. Goda dengan cara yang bijaksana dan amati bagaimana dia menanggapinya. Jika dia balas menggoda, maka Anda harus "terus maju" untuk menjadi berani dan mengungkapkan perasaan kamu.

4. Persiapkan Diri

Ketika kamu memutuskan untuk mengungkapkan cinta kepada teman, persiapkan mental kamu. Sebab ada kemungkinan dia sedikit tidak nyaman dan skenario terburuknya adalah memutuskan pertemanan. Jadi bersiaplah sebelum mengakui perasaan kamu, dan setelah mengaku, beri tahu dia betapa kamu menghargai persahabatan dan tidak ingin kehilangannya.

PINK VILLA