Kenali 4 Tanda Teman Iri dengan Kamu, Salah Satunya Sering Menyoroti Kegagalanmu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi teman wanita. Unsplash/Trung Thanh

Ilustrasi teman wanita. Unsplash/Trung Thanh

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kesuksesan seseorang bisa membuat orang lain iri, termasuk teman sendiri. Alih-alih bahagia dengan kesuksesan temannya, mereka mulai merasa punya banyak kekurangan dalam diri sendiri dan saat itulah iri hati dimulai.

Penyebabnya beragam, bisa jadi karena rasa tidak aman, kekhawatiran, dan cemburu melihat teman lebih dicintai, lebih andal, dan lebih menawan. Jika kamu merasa seseorang iri denganmu tetapi belum sepenuhnya yakin, maka perhatikan empat tanda di bawah ini untuk mengetahui kebenarannya seperti dilansir dari Pink Villa, Senin, 5 April 2021.

1. Mereka sering meremehkan

Kapan pun mereka mendapat kesempatan, mereka mencoba meremehkan kesuksesan kamu. Mereka tidak ragu untuk menjatuhkan dan tidak memberikan kredit yang cukup kepada kamu saat berhasil. Mereka terlalu tidak aman atau insecure dan cemburu untuk merayakan pencapaian kamu.

2. Mereka meniru kamu

Ketika teman iri denganmu, mereka cenderung berpikir bahwa kamu memiliki apa yang tidak mereka miliki. Dengan meniru, mereka mencoba menjadi lebih dari kamu karena mereka iri dan ingin berada di posisi kamu. Jadi, jika seseorang sering meniru kamu, kemungkinan dia iri denganmu

3. Mereka kompetitif

Jika kamu memberi tahu mereka bahwa kamu mendapatkan pekerjaan impian, mereka akan memberi tahu kamu bahwa mereka mendapatkan pekerjaan impian bertahun-tahun sebelumnya. Itu karena mereka terus-menerus berusaha untuk meningkatkan keunggulan dan ingin membuktikan kepada kamu bahwa mereka lebih baik daripada kamu.

4. Mereka suka menyoroti kegagalan

Karena mereka iri dengan pencapaian kamu, mereka akan menyoroti setiap kegagalan kamu dan membuat keributan tentang itu. Mereka melakukan hal itu karena mereka akan merasa lebih baik saat menjatuhkan kamu. Itu juga dianggap sebagai perayaan atas kegagalan kamu.

Baca juga:

Begini Cara Bantu Teman yang Alami Masalah Mental saat Pandemi

PINK VILLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."