Raline Shah Bicara Soal Insecure: Sangat Amat Normal Merasakannya

Raline Shah. Instagram/@ralineshah

ragam

Raline Shah Bicara Soal Insecure: Sangat Amat Normal Merasakannya

Senin, 12 April 2021 11:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Raline Shah menjawab sejumlah pertanyaan dari warganet alias netizen di Instagram Stories-nya. Salah satu pertanyaan yang direspons Raline terkait soal insecure atau rasa tidak aman. Menurut aktris 36 tahun itu, hal yang wajar mengalami insecure.

"Sangat amat normal untuk merasa insecure. Tapi harusnya porsinya jauh lebih sedikit dari merasa secure dan percaya diri," tulisnya di keterangan Instagram Stories, Ahad, 11 April 2021.

Raline lalu membagikan tips untuk selalu menulis hal-hal positif dari diri sendiri setiap hari di dalam jurnal. Ia juga menyarankan untuk bertanya kepada diri sendiri untuk mengetahui penyebab insecure

"Penting juga untuk kita bertanya, apa yang membuat kita insecure? Situasi apa saja yang membuat diri kita merasa insecure? Dari situ apa yang bisa kita ubah untuk mengurangi perasaan insecure itu?" tukasnya.

Menurut Raline, jika sudah menciptakan perubahan positif dalam diri, jangan ditunda-tunda. Sebab hal itu bisa membuat insecure bertambah. "Atau tidak kita prioritaskan sampai akhirnya kita insecure sendiri karena merasa tidak berusaha," lanjutnya.

Baca juga: Ungkapan Rindu Raline Shah kepada Keluarga selama Karantina

Selain soal insecure, Raline Shah menjawab soal tips menjadi perempuan mandiri. Ia mengaku hingga saat ini masih banyak belajar menjadi wanita mandiri. Menurutnya, kunci menjadi wanita mandiri adalah dari cara berpikir. Para perempuan sebaiknya meyakini bahwa dirinya mampu berkarya di mana pun.

"Kita harus menumbuhkan mindset bahwa perempuan kalau mampu kerja, harus. Kita tidak bisa berasumsi ada yang akan menjaga kita secara finansial, emosional, dan lainnya," ujarnya.

Menurut pandangannya, jika menempatkan semua kepada pasangan lebih berisiko dan ia melihat beberapa hasil mengecewakan di berbagai kalangan."Kalau memang bisa independent, wajib untuk diraih. Beranilah," ungkap Raline Shah.