Kenali 7 Tanda Pria Merasa Insecure, Termasuk Kemampuan Seksual

Ilustrasi pasangan berpelukan. shutterstock.com

cinta

Kenali 7 Tanda Pria Merasa Insecure, Termasuk Kemampuan Seksual

Selasa, 26 November 2019 11:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bukan hal yang aneh bagi pria merasa tidak aman atau insecure dalam suatu hubungan. Namun, kebanyakan dari kaum Hawa melewatkan tanda-tanda itu karena menganggap mereka manusia kuat dan tangguh. Sedikit banyak budaya patriarki masuk ke dalam konsep pemikiran itu.

Nyatanya, pria sama seperti wanita juga yang bisa mengalami rasa insecure dengan pasangan. Yuk, kita kenali tanda insecure agar hubungan terjalin harmonis dan tingkat kepercayaan menjadi optimal satu sama lain.

Berikut sejumlah tanda pria insecure dalam hubungan seperti dikutip dari laman Times of India 

1. Ketika Anda memuji pria lain

Jika Anda memuji penampilan atau keberhasilan pria lain bisa berefek pada kepercayaan diri beberapa pria. Dalam diamnya, mereka mengingat hal itu dalam waktu lama.

2. Kemampuan seksual

Pria terus-menerus khawatir tentang performa seksual mereka. Apakah gaya itu sudah cukup memuaskan pasangan atau malah menyakitinya? Tunjukkan situasi intim itu tak sekadar berciuman hingga gairah bercinta. Anda bangun komunikasi terbuka dengan pasangan bahwa hanya dengan menyesap kopi di malam hari diiringin obrolan santai juga bagian dari merajut asmara.

3. Kala pria pernah jadi korban selingkuh

Sama halnya seperti perempuan, pria juga mempunyai level insecure yang tinggi bila pernah diselingkuhi pasangan sebelumnya. Jika pasangan Anda pernah mengalami hal buruk itu, buat pasangan menjadi pria satu-satunya bagi Anda. Seperti apa caranya?

Diskusikan bersama dengan pria Anda, seperti apa cara berkomunikasi yang diinginkan, panggilan kesayangan hingga momen jalan keluar bersama. Pahami kebutuhan pria Anda.

4. Saat Anda lebih sukses dari pasangan

Masih terbawa budaya patriarki, saat wanita punya karier dan penghasilan lebih sukses, para pria menjadi berkecil hati. Bahkan, sebuah penelitian di Amerika Serikat telah menemukan bahwa suami merasa insecure dari istri mereka saat penghasilanya lebih dari 40 persen dari total pendapatan rumah tangga.

5. Mantan pasangan

Sebagian besar pria secara tidak sadar membandingkan dirinya dengan mantan pasangan Anda. Jadi, berhati-hatilah untuk membahas hal tersebut, jika ia mencoba kilas balik hubungan Anda sebelumnya.

6. Kehadiran teman-teman pria

Memang tidak ada yang salah dengan memiliki teman atau sahabat pria. Tapi Anda perlu ingat, tak ada hubungan pria dan wanita yang bisa bertahan lama dengan status pertemanan. Itulah yang perlu Anda ingat, sebab itu juga menggelayut di pikiran pria Anda.

Jika Anda pergi bersama teman pria, beritahulah pasangan Anda. Jangan sesekali berbohong, karena akan berdampak buruk bagi hubungan dan kepercayaan satu sama lain. Kenalkan pula pasangan kepada teman-teman pria Anda.

7. Ketika Anda terlalu tertutup

Jika Anda seorang introvert atau tidak ingin terlalu dekat dengan pasangan, pria juga bisa merasakan insecure. Sebab membuat pria Anda banyak menduga-duga apa yang disembunyikan atau dipendam dalam hati.

Lagi-lagi, kuncinya komunikasi. Bicarakan bahwa Anda tidak berbagi hal itu, bukan karena tidak percaya padanya. Tapi lebih ke karakter tertutup Anda, mintalah pria Anda memahami ruang tersebut. Sementara itu, Anda limpahi pria dengan kasih sayang ala Anda. Tujuannya agar ia mengerti cara Anda menyayanginya.