4 Gerakan Sederhana untuk Kurangi Lemak Wajah, Libatkan Alis, Pipi, dan Dagu

Ilustrasi wanita memijat wajah. Freepik.com/user15285612

kesehatan

4 Gerakan Sederhana untuk Kurangi Lemak Wajah, Libatkan Alis, Pipi, dan Dagu

Rabu, 7 April 2021 16:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Lemak di perut, paha ataupun lengan bisa dihilangkan dengan rutin olahraga ataupun menjalani perawatan. Bagaimana dengan cara mengurangi lemak wajah? Selain mempertahankan pola makan sehat, ada sejumlah gerakan sederhana yang bisa dilakukan di sela-sela aktivitas.

Gerakan sederhana itu melibatkan alis, pipi, hingga dagu. Seperti apa gerakannya? Berikut lima gerakan sederhana yang bantu kurangi lemak wajah sehingga membuat wajah terlihat lebih tirus dan kencang seperti dilansir dari laman Pink Villa, Rabu, 7 April 2021.

1. Latihan mengencangkan pipi

Latihan ini meningkatkan sirkulasi darah di otot-otot wajah Anda, terutama di sekitar pipi Anda. Sirkulasi darah yang lebih baik dapat memperkuat otot pipi bagian atas dan memperbaiki penampilan wajah Anda.

Cara melakukannya:

Buka mulut Anda dan tahan selama 10 detik. Kemudian arahkan udara ke arah pipi kanan Anda dan tahan selama 10 detik berikutnya. Lakukan hal yang sama dengan pipi kiri. Ulangi gerakan itu sebanyak 10 kali.

2. Latihan mengangkat alis

Mengangkat dahi secara teratur akan membuat alis tetap terangkat bisa membantu menghilangkan kerutan di dahi yang disebabkan oleh aksi otot frontalis di dahi. Olah raga ini juga bagus untuk alis yang kendur selain bantu hilangkan lemak wajah.

Cara melakukannya:

Letakkan jari telunjuk dan jari tengah Anda di antara alis Anda, tempelkan jari lainnya dan telapak tangan di wajah. Buka mata Anda, angkat alis Anda ke atas dan ke bawah, ulangi sebanyak 3 kali dengan masing-masing set selama 30 detik.

3. Latihan mengangkat dagu

Latihan angkat dagu untuk bagian wajah bagian bawah, termasuk rahang salah satu solusi untuk menghilangkan lemak dari area dagu.

Cara melakukannya:

Gerakkan kepala Anda ke belakang dan regangkan leher Anda sebanyak yang Anda bisa. Gerakkan bibir bawah ke atas bibir atas dan tahan posisi ini selama 10 detik. Ingatlah bahwa Anda harus melihat ke atas.

4. Latihan tulang pipi

Latihan ini membantu mengencangkan otot pipi, mengurangi lemak wajah, dan mempertahankan bentuk pipi. 

Cara melakukannya:

Letakkan jari-jari Anda di pipi dan dengan lembut angkat kulit ke atas dengan bantuan jari-jari Anda. Buka mulut Anda, buat huruf O. Tahan posisi ini selama lima detik dan Anda akan merasakan sedikit tekanan pada otot pipi Anda saat melakukan latihan. Ulangi sebanyak 10 kali.

Selamat mencoba gerakan-gerakan sederhana untuk bantu menghilangkan lemak wajah. Pastikan tangan dan wajah kamu dalam kondisi bersih. Anda juga dalam kondisi rileks, jika dalam kondisi tegang bisa memicu masalah otot di wajah.

Baca juga:

Kiat Melembapkan Kulit Wajah selama #dirumahaja