Selain Zaskia Sungkar, 4 Wanita Ini Juga Berjuang dengan Program Bayi Tabung

Zaskia Sungkar dan Irwasnyag. Instagram.com/@zaskiasungkar15

keluarga

Selain Zaskia Sungkar, 4 Wanita Ini Juga Berjuang dengan Program Bayi Tabung

Rabu, 31 Maret 2021 15:58 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Memiliki buah hati salah satu keinginan penting utama yang diharapkan para pasangan suami istri. Namun ternyata ada beberapa keluarga harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan sosok buah hati dambaannya. Kondisi kesehatan wanita atau pria bisa menjadi salah satu faktor pasangan memilih program bayi tabung demi mendapatkan buah hati. Kemarin, Zaskia Sungkar baru melahirkan anak laki-laki pertamanya pada 30 Maret 2021.

Beberapa pasangan artis pun, melakukan program bayi tabung karena beragam faktor. Berikut pasangan artis yang berhasil memiliki anak setelah menjalani program bayi tabung.

Dalam unggahan foto ini sebelum Zaskia Sungkar dilakukan operasi caesar, Zaskia mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh orang yang telah mensuport dan mendokannya. Foto/Instagram/zaskiasungkar15

Pertama, Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Pasangan ini sudah mencoba program bayi tabung berkali-kali selama 10 tahun pernikahan meeka. Akhirnya pada tahun 2020 program itu membuahkan hasil baik. Pada tanggal 5 September 2020, Zaskia mengumumkan kehamilannya yang sudah memasuki 8 pekan. Pada tanggal 30 Maret 2021 kemarin, Zaskia melahirkan putra pertamanya yang bernama Ukkasya Muhammad Syahki.

Baca: Zaskia Sungkar Melahirkan, Dokter Bergetar Saat Dengar Irwansyah Lantunkan Azan

Kedua, Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang. Pasangan ini juga menjadi pejuang program bayi tabung. Tya memiliki masalah fertilitas, yaitu PCOS (Polycystic Ovary Syndrome). Masalah ini ditandai dengan adanya ketidakseimbangan hormon, sehingga menimbulkan gangguan kesuburan. Hal ini disebabkan oleh berat badan yang berlebihan. Maka dari itu Tya menjalani program bayi tabung untuk anak kedua anaknya. Setelah mengalami penurunan berat badan, Tya memeriksa kembali kesehatan fertilitas dan melanjutkan IVF yang keempat.

Ketiga adalah pasangan Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso yang menunggu kurang lebih 10 tahun untuk mendapat momongan. Mereka pun semat gagal saat mencoba program bayi tabung beberapa kali. Rianti kerap membagikan cerita mengenai program bayi tabung ini kepada pengikutnya. Rianti pun mengikuti setiap proses yang disarankan sang dokter. Pada tanggal 25 Juli 2020, putri pertama Rianti pun lahir dan diberi nama Cara Rose Kanaya Nainggolan.

Keempat adalah pasangan Asmirandah dan Jonnas Rivanno. Mereka pertama kali mencoba IVF atau program bayi tabung itu. Asmirandah membagikan pengalaman dan yang dilakukan selama menjalani program IVF. Banyak tahapan serta proses yang mengubah sedikit pola hidup Asmirandah. Terutama dalam pola makan, Asmirandah dituntut untuk mulai makan yang sehat dan menghindari makanan cepat saji serta makanan manis. Setelah menjalani serangkaian proses, pada tanggal 29 April 2020, Asmirandah pun dinyatakan hamil. Dan pada tanggal 25 Decemeber 2020, Asmirandah melahirkan anak pertama yang bernama Chloe Emmanuelle Wattimena.

Kelima, Caca Tengker dan Barry Tedja. Adik dari Nagita Slavina, memilih program IVF karena ternyata ada kista hormonal saat melakukan tes kesehatan. "Sejak awal kita selalu punya komitmen untuk cari jalan yang terbaik menurut kita dan sesuai sama research yang kita pelajari. Kita yakin banget bahwa teknologi itu berkembang karena manusia dianugerahi akal. Tapi kita juga tau semua udah diatur, soal rezeki dan jodoh udah di tangan Tuhan. Ini adalah salah satu upaya kita bersyukur, bahwa masih ada jalan dari segala keterbatasan kita," kata Caca Tengker.

Program bayi tabung memang memberikan harapan bagi pasangan seperti Zaskia Sungkar dan Irwansyah serta 4 pasangan ini untuk mewujudkan niat memiliki buah hati.

NATHASYA ESTRELLA