Hari Film Nasional, Ini Film Favorit Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo Rayakan Hari Film Nasional/Instagram

ragam

Hari Film Nasional, Ini Film Favorit Dian Sastrowardoyo

Selasa, 30 Maret 2021 23:39 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Dian Sastrowardoyo ikut merayakan Hari Film Nasional. Dian mengajak para pengikutnya untuk mendukung perfilman Indonesia. Dian tidak hanya sebatas berakting saja, dalam beberapa kesempatan Dian menjadi seorang produser dan sutradara film. Bahkan dalam situasi kondisi pandemi ini, tidak menghentikan Dian untuk berkreasi membuat sebuah film.

Dian mengunggah beberapa hasil karya serta film yang pernah ia mainkan dalam hari spesial ini. Ada cuplikan aksinya di film Pasir berbisik, Aruna dan Lidahnya, 3 Doa 3 Cinta, Ada Apa Dengan Cinta? 1 & 2, Kartini, 7/24, The Night Comes For Us dan terkahir sosoknya di film Guru-Guru gokil. Melalui unggahan ini, Dian mengucapkan rasa syukurnya atas kesempatan dalam menggali diri dalam bekerja untuk film-film Indonesia.

Selain itu, Dian juga mengunggah foto-foto di balik layar saat proses pembuatan film. Foto pertama, Dian terlihat sedang mempersiapkan diri untuk film Drupadi. Pada slide foto kedua, Dian tengah berdiri di samping Nicholas Saputra dan sedang melihat ke arah lain. Pada foto ketiga, Dian tengah berjalan dan di sampingnya ada barongsai yang menemani. Lalu pada slide foto terakhir Dian membagikan dirinya tengah memproduseri film Guru-Guru Gokil.

Baca: Hari Film Nasional, Prilly Latuconsina Apresiasi Pekerja Film di Masa Pandemi

Sebagai orang yang tumbuh dalam perfilman, Dian juga memiliki film-film favorit dari Indonesia. Menurut Dian, salah satu film yang berarti untuknya adalah Laskar Pelangi. Film itu mengajarkan Dian untuk berani bermimpi. Bagi Dian, film Laskar Pelangi mampu mengubah cara berpikirnya, membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Lalu dialog yang menjadi favorit Dian, dalam Film Petalangan Sherina. Salah satu dialog favoritnya adalah saat bagian 'Hah? Yayang?'.

Film favorit lain bagi Dian Sastrowardoyo adalah Cek Toko Sebelah, Susi Susanti : Love all, dan ada Eliana Eliana. Dian menilai bahwa film Eliana Eliana merupakan film yang keren banget. Film ini bercerita tentang Gadis Padang yang kabur saat dijodohin. “Runaway Bride Padang Style,” kata Dian.

Tidak lupa Dian juga mengajak para netizen dan pengikutnya untuk menonton film di tempat yang legal seperti bioskop. “Di balik setiap film Indonesia, di sana ada kerja keras dan dedikasi ratusan crew yang bekerja sepenuh hati untuk menciptakan karya mereka. Selamat Hari Film Indonesia teman-teman, yuk apresiasi hasil kerja keras ini dengan menonton yang legal!” kata Dian Sastrowardoyo.

NATHASYA ESTRELLA