Pesan Nagita Slavina ke Aurel Hermansyah Jelang Menikah: Enggak Usah Ikut Rapat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nagita Slavina. Instagram

Nagita Slavina. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aurel Hermansyah telah menyelenggarakan sejumlah rangkaian acara jelang pernikahannya dengan Atta Halilintar pada 3 April 2021. Dimulai dengan lamaran, siraman, pengajian beserta malam henna di waktu yang sama. Malam henna Aurel Hermansyah dihadiri sejumlah selebriti di antaranya Nagita Slavina dan Ayu Dewi.

Selain menyemangati Aurel jelang pernikahan, Ayu Dewi dan Nagita Slavina alias Gigi juga berbagi pengalaman persiapan jelang pernikahan beberapa tahun silam. 

"Kak Gigi pas mo nikah, ada drama-drama gitu, gak?" tanya Aurel Hermansyah ke Gigi dalam vlog terbaru yang diunggah di YouTube Aurelie Hermansyah, Selasa, 22 Maret 2021.

Mendengar pertanyaan Aurel, Gigi langsung mengisahkan banyak drama persiapan yang terjadi jelang menikah dan itu wajar terjadi dialami para calon pengantin, menurutnya. "Semuanya, pasti mengalami," ucap ibu Rafathar Malik Ahmad itu.

Gigi dan Ayu Dewi juga menyarankan Aurel Hermansyah untuk berpuasa jelang hari pernikahannya. "Aku sebulan sebelumnya (hari pernikahan) aku puasa senin kamis terus," lanjutnya.

(Paling kanan) Nagita Slavina hadiri acara malam hena Aurel Hermansyah pada Sabtu malam, 20 Maret 2021. Tangkapan layar YouTube Aurelie Hermansyah

Menurut Gigi, puasa salah satu yang dianjurkan dalam agama Islam untuk menenangkan diri termasuk jelang pernikahan. Selain puasa, ia anjurkan pula untuk rutin salat-salat sunnah, seperti salat sepertiga malam dan salat dhuha.

"Itu kan ada di Al-quran, kalau kita butuh tenang, kita salat malam, puasa senin kamis, itu kayak detoksifikasi supaya hal-hal yang tidak baik jauh. Maksudnya hal-hal yang tidak baik itu pasti ada, tapi gimana kita, kalau kita lebih tenang, lebih zen," serunya.

Ayu Dewi lalu menimpali, "Nanti aura pengantinnya juga keluar."

Seminggu jelang pernikahan, Gigi menyarankan Aurel untuk tidak ikut rapat persiapan acaranya. "Seminggu sebelumnya, kalau dulu gue, gue udah gak tahu apa-apa. Enggak usah ikut tehnical meeting, pokoknya dilepas," tuturnya.

Mendengar saran istri Raffi Ahmad itu, Aurel mengamini bahwa ia juga berencana melakukan hal itu. "Pas banget, H-7 itu aku mau dipingit, enggak mau ngapa-ngapain. Jadi, sebelum dipingit, aku kelarin dulu," ungkap anak sulung Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu.

Selain itu, Gigi mengungkapkan pentingnya puasa bermain media sosial dan tidak fokus kepada ponsel jelang pernikahan. "Gue sampe selesai resepsi, enggak buka handphone. Enggak mau buka handphone, pasti banyak pertanyaan ini itu, bener-bener enggak bales WhatsApp, kecuali telepon," ujarnya.

Gigi juga berpesan dalam membina keharmonisan rumah tangga butuh proses, tidak ada yang instan. Ia dan Ayu Dewi menyebutkan pentingnya berkomunikasi dengan suami. "Tapi semuanya enggak instan, ya," pungkas Nagita Slavina ke Aurel Hermansyah.

Baca juga:

Perdana Goreng Puluhan Ikan Lele di Wajan Besar, Nagita Slavina: Panas Banget

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."