Perdana Goreng Puluhan Ikan Lele di Wajan Besar, Nagita Slavina: Panas Banget

Nagita Slavina. Instagram

ragam

Perdana Goreng Puluhan Ikan Lele di Wajan Besar, Nagita Slavina: Panas Banget

Sabtu, 20 Maret 2021 10:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nagita Slavina kerap membagikan kesehariannya di rumah lewat vlog di YouTube Rans Entertainment. Salah satunya kegiatan memasak di rumah. Dalam vlog terbaru yang diunggah Jumat, 19 Maret 2021, istri Raffi Ahmad itu terlihat menggoreng puluhan ikan lele di wajan besar.

Nagita alias Gigi terlihat meminta bantuan Dimas Baam, penjual bakso ikan yang viral karena wajahnya mirip Raffi Ahmad, untuk membeli ikan lele.

"Dim, lo tau gak tempat beli lele. Iya cari aja tempatnya, coba di mana ya. Coba tolong, beli 10 kilogram. Yaudah tolong ya, dim," ucap Nagita Slavia saat menelepon Dimas.

Sesuai pesanan Gigi, Dimas membeli 80 ekor ikan lele yang beratnya setara 10 kg di suatu empang. Setibanya di rumah, Dimas menyerahkan lele yang telah dibersihkan kepada Gigi, kemudian Gigi meminta tolong asisten rumah tangganya untuk membumbui lele agar gurih dan tidak amis. Bumbunya terdiri kunyit, ketumbar, bawang putih, garam, dan jeruk nipis. 

Mengingat jumlah lele yang akan digoreng mencapai puluhan, Gigi memakai wajan besar. Ia menggoreng di ruangan terbuka, di tepi kolam renang rumahnya, agar tidak terasa terlalu panas saat berlama-lama di depan wajan.

Sebelum memulai memasak, Gigi yang saat itu memakai homedress motif bunga-bunga melengkapi penampilannya dengan face shield dan penutup rambut atau shower cap. "Aku mo ambil tutupan rambut aku dulu, bentar," seru perempuan berusia 33 tahun ini. 

Face shield bisa menjadi pelindung wajahnya dari percikan minyak atau hawa panas berlama-lama di depan wajan besar. Penutup rambut selain untuk melindungi rambut dari bau minyak, bermanfaat pula mencegah rambut rontok yang jatuh ke dalam makana.

Nagita Slavina menggoreng puluhan ikan lele di wajan besar. Vlog memasak ini tayang di YouTube Rans Entertainment pada Jumat, 19 Maret 2021. Tangkapan layar YouTube

Gigi lalu memanaskan minyak di  wajan besar agar mudah menggoreng ikan dan tetap terjaga kerenyahannya, menurutnya. Ia kemudian memasukkan lele satu per satu ke dalam wajan. "Kita goreng kering ya, geng," imbuhnya.

Beberapa kali, Gigi terlihat mundur dari wajan penggorengan karena takut terkena percikan minyak saat membalik ikan lele. "Allahu Akbar, blebek blebek, Allahu Akbar," tuturnya.

Nagita Slavina menggoreng puluhan ikan lele di wajan besar dibantu Dimas Baam. Vlog memasak ini tayang di YouTube Rans Entertainment pada Jumat, 19 Maret 2021. Tangkapan layar YouTube

Di sela-sela menggoreng, ia mengaku bahwa ini kali pertama ia makan lele. "Belom pernah makan lele deh kayaknya," ungkap sulung dari dua bersaudara ini.

Ia mengungkapkan akan menyantap lele yang digorengnya dengan sambal bawang. Setelah menggoreng sekitar 20 ikan lele, Gigi istirahat sejenak sambil mengelap keringat di dahinya dan  berkata, "panas banget, coy."

Setelah beristirahat, Gigi lanjut menggoreng dan sempat mencicipi ikan lele yang menurutnya kurang asin dari segi bumbu. Tapi ia teringat nanti akan dimakan dengan sambal, jadi dirasa sudah pas asinnya. 

Nagita Slavina menyuapi ikan lele gorengnya kepada putranya, Rafathar. Tangkapan layar YouTube Rans Entertainment

Melihat sang ibu sibuk menggoreng di tepi kolam renang, Rafathar mengungkapkan ingin mencoba hasil masakannya dari dalam rumah. "Ma, mau," ujar Rafathar yang tengah asyik bermain roller blade bersama saudaranya di dalam rumah.

Gigi langsung menyuapi ikan lele ke Rafathar dan menanyakan pendapatnya. "Enak," jawab Rafathar sambil menunjukkan jempol ke Gigi. "Dia baru pertama kali makan lele," tutur Gigi sambil tersenyum. "Ternyata makanan favorit terbarunya Rafathar, lele," sambungnya.

Setelah menggoreng sebagian ikan lele yang dibeli, Nagita Slavina memberikan kepada karyawan kantornya yang berada di sebelah rumahnya. Ia hanya mengambil sekitar 7 atau 8 iklan lele goreng untuk dimakan Rafathar.

Bagaimana teman Cantika, tertarik mengoreng ikan lele sperti Nagita Slavina untuk menu akhir pekan ini?

Baca juga:

Menikah bagi Nagita Slavina: Komitmen dan Percaya Suami