Rayakan Ulang Tahun, BCL Buka Donasi untuk Para Perempuan Penyintas Kekerasan

BCL rayakan ulang tahun ke-38 dengan membuka donasi bersama #KawanPuan untuk para perempuan penyintas kekerasan. (Foto: Instagram/@bclsinclair)

profil

Rayakan Ulang Tahun, BCL Buka Donasi untuk Para Perempuan Penyintas Kekerasan

Senin, 22 Maret 2021 22:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Bunga Citra Lestari merayakan ulang tahun yang ke-38 dengan membuka fundraising untuk perempuan korban kekerasan. Kabar ini disampaikan BCL lewat akun Instagramnya pada 22 Maret 2021. 

"Saya seorang perempuan yang ingin mensupport sesama perempuan. Di masa pandemi ini, ada satu hal yang sangat menyentuh hati saya, yaitu kondisi kekerasan terhadap perempuan yang terus meningkat," tulis BCL pada unggahannya. 

Ia melanjutkan, "Saya mengajak teman-teman semua untuk mengembalikan senyum mereka yang hilang, karena saya nggak mau para korban kekerasan berjuang sendirian."

"Saya ingin melihat sesama perempuan bangkit, kuat, dan mandiri. Mari kita bersama membantu para korban kekerasan perempuan dalam gerakan," pungkas BCL dengan menambahkan hashtag #KawanPuan. 

#KawanPuan, dikutip dari profilnya di Kita Bisa, adalah gerakan solidaritas untuk membantu perempuan yang menjadi korban kekerasan. Gerakan ini merupakan kolaborasi pegiat, komunitas, atau organisasi. Nantinya, hasil donasi akan digunakan untuk membantu korban kekerasan dalam bentuk bantuan medis, bantuan psikologis, pendampingan hukum, pendampingan korban KBGO, dan penyediaan rumah aman. 

BCL bukan satu-satunya pesohor yang pernah berkolaborasi bersama #KawanPuan. Sebelumnya, aktris Hannah Al Rashid, penyanyi Mian Tiara, dan Cinta Laura juga pernah membuat kolaborasi fundraising yang sama. 

Unggahan ini meraup lebih dari 29 ribu likes dan 378 komentar. Sejumlah fan turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bunga lewat kolom komentar unggahan ini.

"Support ka utk perempuan Indonesia," kata salah satu akun dengan menambahkan emoji hati merah. Sementara yang lain menyebut, "semoga apa yg diniatkan kebaikan ini, dimudahkan dalam segalanya. Buat Melangkah Lagi..."

Shanty Pardedes juga mengucapkan selamat kepada rekan sesama selebritasnya. "Happy birthday Unge sayang," katanya Mantan VJ MTV itu. 

Editor in Chief Billboard Indonesia Adib Hidayat juga terlihat mengucapkan selamat kepada BCL. "Happy Birthday @bclsinclair," tulisnya. 

Baca juga: BCL Ungkap Momen Kepergian Ashraf Sinclair: Bener-bener Kayak di Film