BCL Ungkap Momen Kepergian Ashraf Sinclair: Bener-bener Kayak di Film

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Saat diwawancarai oleh Daniel Mananta, BCL masih dengan suara serak dan terbata-bata serta terkadang meneteskan air mata, saat berusaha menceritakan perjalanannya menerima fakta meninggalnya suaminya Ashraf Sinclair dan membesarkan anaknya sendirian. Youtube.com

Saat diwawancarai oleh Daniel Mananta, BCL masih dengan suara serak dan terbata-bata serta terkadang meneteskan air mata, saat berusaha menceritakan perjalanannya menerima fakta meninggalnya suaminya Ashraf Sinclair dan membesarkan anaknya sendirian. Youtube.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL menceritakan kronologi meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair, pada 18 Februari 2020 silam. Saat menceritakan momen yang tak akan terlupakan itu, BCL tampak lebih ikhlas dan lapang dada menerima kondisi itu. Kisah itu ia bagikan saat menjadi bintang tamu di vlog Nebeng Boy yang diunggah YouTube Boy William, Selasa, 9 Maret 2021.

"Kami baru kembali dari New York malam sebelumnya dan kami tidur," ungkapnya dalam bahasa Inggris.

Keesokan harinya, mereka berdua beraktivitas seperti biasa."Paginya dia sibuk meeting dan aku persiapan Idol, fitting (busana) segala macam. Trus dia pergi ke PP (Pacific Place)," jelasnya. 

Saat BCL kembali ke rumah usai menjadi juri Indonesian Idol, ia mendapati Ashraf Sinclair berada di kamar. Lalu, mereka berbincang santai. BCL lalu meminta Ashraf membantunya menyunting dan memilih foto dirinya bersama Ariel NOAH yang baru saja remake lagu Menghapus Jejakmu.

"Tapi kita masih pilih foto buat Spotify, Itunes, dan segalanya. Lagi ngedit-ngedit foto tuh. Lagi nanya, 'yang mana yang mana', ucapnya.

Tak lama berselang, Ashraf pamit tidur lebih dulu kepada BCL. "Capek nih abis (olahraga) crossfit tadi soalnya, aku tidur ya," kata Ashraf terakhir kalinya.

BCL lalu cuci muka ke kamar mandi. Saat kembali ke kamar, ia mendapati Ashraf tidak bergerak saat ia berkali-kali mencoba membangunkan.

"Itu kayak di film ya. Awalnya, gue ciumin pipinya, gue kelitikin-kelitikin kok gak bangun, gue peluk-peluk-peluk kok gak gerak. Gue dah feeling kayak (meninggal), bentar-bentar ini nyata. 'Oke sayang ini enggak lucu nih, enggak lucu nih," tukas ibu Noah Sinclair itu.

BCL masih berharap saat itu Ashraf hanya pingsan, meski embusan napas dari hidung sudah tidak ada saat ia mengeceknya. Ia kemudian berlari menuju kamar ibunya di lantai bawah. "Teriak, teriak manggil ibu saya ke atas. 'Ini gimana, ini gimana', jelasnya.

Saat BCL berteriak memanggil ibundanya, Emmy Syarif, Noah terbangun dan menangis melihat kondisi saat itu. Akhirnya, BCL memutuskan mengajak Noah saat membawa Ashraf ke rumah sakit. "Kalo gue tinggal (Noah) gak tahu siapa yang mo nenangin," imbuhnya.

(Paling kanan) Bunga Citra Lestari saat menjadi bintang tamu vlog Nebeng Boy "Exclusive! BCL Buka Kronologi Kejadian Malam Itu! yang diunggah di YouTube Boy William, Selasa, 9 Maret 2021. Tangkapan layar YouTube Boy William

Setahun kepergian Ashraf, BCL mengaku kehilangan belahan jiwa bukan hal mudah baginya, tapi ia berusaha ikhlas dan bangkit secara perlahan-lahan.

"More good days and bad days. Kehilangan your soulmate, your partner in life, gue pikir gak ada orang lain yang bisa ngertiin gue seperti halnya Ashraf ngertiin gue. Dan, gue pun sama ke dia," paparnya.

Menurut BCL, selain mencoba ikhlas, ia juga berusaha bahagia bersama Noah menjalani hari-hari tanpa Ashraf. Sebab ia ingin Ashraf melihat mereka bahagia di dunia. "Gue cuma mau bahagia, dia (Ashraf) berhak atas itu," pungkasnya.

Baca juga:

Setahun Kepergian Ashraf Sinclair, BCL: Jangan Khawatirkan Aku dan Noah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."