Trik Sandra Dewi Bawa Anak Jalan-jalan saat Pandemi, Pilih Outdoor yang Sepi

Sandra Dewi berfoto dengan suaminya, Harvey Moeis dan juga anak-anaknya dengan latar belakang pohon Natal besar saat merayakan Natal bersama di rumah. Instagram/@

keluarga

Trik Sandra Dewi Bawa Anak Jalan-jalan saat Pandemi, Pilih Outdoor yang Sepi

Sabtu, 20 Maret 2021 14:18 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan influencer Sandra Dewi membagikan sejumlah trik mengatasi anak-anaknya yang bosan berkegiatan di rumah saja saat pandemi. Sandra mengaku merencanakan sejumlah kegiatan bervariasi setiap hari seperti bermain puzzle dan lego serta menyewa beberapa mainan.

Di masa pandemi, Sandra mengungkapkan cukup ketat menjaga kedua putranya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis, berkegiatan di luar rumah. Saat anak-anak bosan di rumah, ia hanya mengajak mereka ke taman dekat rumah dan mengunjungi rumah kakek neneknya.

Baru-baru ini, Sandra mengajak kedua anaknya jalan-jalan ke halaman Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan.

"Kemarin, aku memutuskan setelah satu tahun lebih kita di rumah, aku memutuskan bawa anak-anak ke outdoor. Menurut perhimpunan dokter anak Indonesia sudah mengizinkan anak-anak kita ini bisa ke luar di outdoor, supaya sirkulasi udaranya bagus dan dalam keadaan sepi," tutur Sandra Dewi dalam unggahan video di YouTube Oonew Indonesia, Jumat, 19 Maret 2021.

Sandra bercerita bahwa anak-anaknya senang melihat pesawat jet, tank, helikopter, dan kapal yang ada di halaman Museum Satria Mandala. Sandra mengingatkan untuk tak lupa memakaikan masker untuk anak-anak di atas usia dua tahun. 

Ia mengungkapkan dengan membawa anak-anak kegiatan di luar ruangan dengan mematuhi protokol kesehatan juga baik untuk kesehatan mata anak.

"Outdoor itu lebih aman buat mereka (kedua anaknya). Menurut dokter mata, itu juga jauh lebih bagus buat kesehatan mata anak-anak. Jangan sampai udah online school, ngelihatin laptop terus, ngeliatin televisi terus, nanti yang ada kasusnya sekarang mata anak-anak mulai turun," imbuh perempuan 27 tahun itu.

Menjaga kesehatan mata anak-anaknya menjadi perhatian Sandra karena ada keturunan minus dan silinder dari Harvey Moeis.

Meski mengizinkan anak-anaknya menonton televisi dalam waktu tertentu, Sandra Dewi menjelaskan ia tak memperbolehkan mereka bermain ponsel. Tujuannya mengurangi paparan layar kepada kedua anaknya dan memilih membangun ikatan batin atau bonding dengan kegiatan langsung.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis menikah pada 8 November 2016. Pasangan ini telah dikaruniai dua anak, Raphael Moeis (3 tahun) dan Mikhael Moeis (1 tahun).

Baca juga:

Jadi Orang Tua, Sandra Dewi: Saya dan Suami Sebenarnya Penyesuaian Setiap Hari