Menikah bagi Nagita Slavina: Komitmen dan Percaya pada Suami

(Tengah) Nagita Slavina bersama suami, Raffi Ahmad, dan anak, Rafathar Malik Ahmad. Foto keluarga ini menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada Ahad, 24 Mei 2020. Rio Motret didaulat menjadi fotografernya. Instagram.com/@raffinagita1717

cinta

Menikah bagi Nagita Slavina: Komitmen dan Percaya pada Suami

Kamis, 4 Juni 2020 19:40 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti suami istri lainnya, pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad saling menjaga kepercayaan satu sama lain. Menurut pasangan yang menikah pada 17 Oktober 2014 ini kepercayaan salah satu kunci mereka menjaga keharmonisan rumah tangga. Hal itu diungkapkan saat berbincang di YouTube Melaney Ricardo, Rabu, 3 Juni 2020.

Gigi sapaan akrab Nagita mengaku lebih memilih lempeng, cuek, dan tidak mau terlalu memikirkan.

"Ya kadang cuek tidak ada bagusnya juga sih, jadi aku nggak mau terlalu ribet dan curiga berlebih, paling asal ceplos saja. Saat kita menikah ya kita lebih percaya sama suami walau misalnya yang diomongin salah," kata perempuan kelahiran 17 Februari 1988 ini.

Bagi Nagita, menikah berarti berkomitmen dan percaya sama suami. Sebab, kalau lebih percaya pada orang lain bukan malah baik, sebaliknya justru bikin ribut. "Untuk itu, saat kita masih mau sama suami kita, maka kita bisa cari tahu dan mempertahankan pernikahan," ungkapnya.

Melaney kemudian bertanya, apa yang membuat mereka bertahan selain kepercayaan. Nagita mengatakan bahwa setiap rumah tangga punya lebih dan kurang. "Walaupun rasanya susah, tapi Allah tidak pernah memberi kesusahan terus. Kalau capek ya, kita istirahat atau misalnya pergi ke mana gitu," lanjut Nagita.

Ibu Rafathar Malik Ahmad ini juga mengungkapkan karakter Raffi yang membuatnya selalu setia dan menyayanginya. Jawabannya adalah tanggung jawab. Tidak hanya perhatian dan tanggung jawab pada Nagita, anak, dan keluarganya, tapi juga semua orang yang bekerja dengannya juga diperhatikan.

Selain mengungkapkan pentingnya kepercayaan dan mencintai kelebihan suami dalam berumah tangga, Gigi juga menuturkan tidak mengecek ponsel atau handphone (HP) suami. Bahkan ia password suaminya dari Rafathar. Meski tahu, ia tak ada keinginan untuk mengeceknya. 

"Paling dikasih tahu sama Rafathar tapi aku nggak pernah ada kemauan buat buka HP dia. Aku nggak suka nambahin pikiran dan pertanyaan aneh jadi mending kita jauh-jauh dan menjaga diri sendiri. Aku pun kalau misalnya kepo ya sebatas bilang saja, tidak ada keingin ingin tahu lebih lanjut," tandasnya semringah.

EKA WAHYU PRAMITA