Tiga Kiat Bersepeda Untuk Pemula Ala Kelly Tandiono

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Model Kelly Tandiono memacu sepeda ketika mengikuti Rhino Cross Triathlon 2018 di Kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu 30 September 2021/ANTARA

Model Kelly Tandiono memacu sepeda ketika mengikuti Rhino Cross Triathlon 2018 di Kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu 30 September 2021/ANTARA

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model sekaligus aktris Kelly Tandiono membagikan tiga kiat bersepeda bagi para pemula yang mau menjadikan olahraga itu sebagai hobi maupun gaya hidup.

Tiga kiat itu berasal dari pengalaman Kelly yang sudah menggeluti bersepeda sejak 2014. Kiat pertama yang dibagikan Kelly pada pemula adalah tidak perlu membeli sepeda yang mahal untuk memulai bersepeda.

Baca: Alasan Kelly Tandiono Bawa Karung Beras saat Liburan

Menurutnya sepeda dengan harga yang biasa sudah cukup untuk memulai langkah berolahraga dengan sepeda. Kelly pun menyarankan agar sepeda yang baru dibeli sebaiknya diasuransikan agar tetap terproteksi dengan baik.

Kiat kedua adalah bersepeda bersama komunitas yang ramah terhadap pemula. "Bisa sama-sama belajar dan buat jadi seru. Ini juga untuk alasan keamanan. Dengan join komunitas itu kita sama-sama jaga diri,” kata Kelly.

Selanjutnya Kelly menyarankan agar pesepeda pemula istirahat dan tidur yang cukup. Bersepeda di pagi hari memang menyenangkan karena udara terasa lebih segar, namun jika di malam sebelumnya Anda memilih untuk bergadang lebih baik tidak melakukan kegiatan bersepeda di pagi hari.

“Just try to enjoy yourself. Sepeda itu harus seru,” ujar juri Asia’s Next Top Model musim keempat itu.

Kelly menjadikan kegiatan bersepeda sebagai salah satu olahraga yang diandalkan di tengah pandemi COVID-19. Kecintaannya pada sepeda berawal dari kompetisi triathlon pada 2014. “Paling lemah itu sepeda, karena itu latihannya fokus di sepeda,” kata Kelly.

Kini Kelly Tandiono memiliki 3 sepeda yang memiliki nama terinspirasi dari nama wayang serta film yang diperankannya yaitu Sumantri, Srikandi, dan Mata Elang.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."