Karen Vendela Ungkap Perubahan Boy William Awal Pacaran dan Jelang Pernikahan

Presenter Boy William dan calon istrinya Karen Vendela Hosea yang akan menikah pada Juli 2021. Karen merupakan putri pengusaha bernama Hartono Hosea, Presiden Direktur Sun Motor Grup dan sejumlah bisnis perhotelan di Indonesia. Instagram/@Karbearv

cinta

Karen Vendela Ungkap Perubahan Boy William Awal Pacaran dan Jelang Pernikahan

Minggu, 7 Maret 2021 12:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Karen Vendela dan Boy William awalnya berencana menikah pada 2020, tapi diundur karena situasi pandemi Covid-19. Kemudian, mereka berencana menikah pada Juli 2021. Kemesraan pasangan ini kerap dibagikan lewat unggahan media sosial masing-masing. Yang terbaru, Karen menjadi bintang tamu di vlog "Nebeng Boy" salah satu konten andalan sang kekasih di YouTube-nya. Ia mengaku gugup karena pertama kali. 

"So weird. Super, super nervous. Aku ngeliat tiga kamera ini, enggak biasa," jelasnya di vlog "Kamu ga peduli sama pernikahan kita!" Boy William & Karena ribut?! yang diunggah di YouTube Boy William pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Boy lalu menenangkan calon istrinya menjelaskan bahwa obrolan ini sama saja seperti mereka mengobrol di dalam mobil. "Tapi kamu kan sama aku, hampir setiap hari. Biasa aja," kata YouTuber berusia 29 tahun itu.

Karen merespons bahwa ia tidak terbiasa mengobrol dengan Boy William dengan tiga kamera di antara mereka seolah-olah ada yang sedang memperhatikan.

"Tapi beda, ini kayak ada yang ngeliatin," ucap putri Hartnono Hosea, Presiden Direktur Sun Motor Grup dan sejumlah bisnis perhotelan itu.

Kemudian mereka mengenang masa-masa awal pacaran long distance relationship (LDR) atau jarak jauh Amerika-Indonesia. Saat Karen kuliah di Amerika Serikat, Boy bekerja sebagai aktor, penyanyi, dan presente di Indonesia. Karena terpisah jarak, telepon dan panggilan video atau video call jadi cara ampuh mereka melanggengkan hubungan.

"Kamu masih kuliah, trus aku di sini kerja. Aku kerja, aku inget banget, kamu masih ada di video call. Kamu sekolah, aku juga masih ada di video call," jelas Boy.

Mendengar hal itu, Karen langsung menimpali, "Trus sekarang udah enggak kayak gitu, boro-boro kamu telepon aku."

Boy langsung membela diri dengan mengatakan bahwa ia sibuk bekerja jadi tidak sesering dulu meneleponnya. Karen lalu mengungkapkan frekuensi telepon atau panggilan video yang dilakukan Boy saat awal pacaran jauh berbeda dengan jelang menikah.

Boy William dan kekasih Karen Vendela dalam vlog Kamu ga peduli sama pernikahan kita!" Boy William & Karena ribut?! yang diunggah di YouTube Boy William pada Sabtu, 6 Maret 2021. Foto: tangkapan layar YouTube Boy William

"Kamu telepon aku nonstop, 24/7. And now, kalau ada butuhnya," ungkap perempuan berusia 25 tahun itu sambil tertawa. Boy juga ikut tertawa.

Karen mengungkapkan bahwa ia bersemangat menjelang pernikahan mereka. Ia mengaku sudah tak sabar untuk mengeksplorasi dunia bersama Boy. Bicara soal persiapan pernikahan, Karen mengaku Boy tidak semangat seperti dirinya. Salah satu contohnya ia tidak cepat merespons saat ditanya keperluan acara mereka.

"You don't care. Aku minta kamu jawaban aja, susahnya setengah mati. Mikirin kerjaan mulu," tuturnya sambil tertawa.

Boy mengungkapkan bahwa ia memercayakan semuanya kepada Karen. Ia hanya akan mewujudkan pernikahan sang kekasih.

Karen mengungkapkan bahwa acara pernikahan impian ia adalah di mana ia bisa bersama-sama dengan orang-orang terdekatnya. "Aku senang aja kalo bisa punya pesta dengan orang-orang terdekat. Cewek maulah maksudnya punya wedding di mana mereka bisa kayak punya waktu itu sekali dalam seumur hidupnya," imbuhnya.

Sementara menurut Boy, acara pernikahan itu seperti show. Di mana mereka harus menyiapkan acara hingga menghibur para tamu, hal itu sama saja seperti yang Boy lakukan saat bekerja. Jadi, ia ingin pernikahan yang simpel.

Meski begitu, ia tetap akan menggelar pernikahan sesuai impian Karen Vendela.  "Ujung-ujungnya, pernikahan impian kamu," jelas host Indonesian Idol 2021.

Karen Venela merespons,"Harus itu, itu seumur hidup aku." Kemudian mereka tertawa dan saling berjabat tangan.

Boy William bertunangan dengan Karen Vendela pada 29 November 2019. Sebelum menggelar lamaran resmi dengan keluarga besar, Boy melamar Karensaat mereka liburan ke Jepang pada Juli 2019. Pasangan ini diketahui berpacaran sejak lima tahun silam.

Baca juga:

8 Tips Pernikahan Pengantin Baru, Pakar Sebut Penting Tetap Jadi Diri Sendiri