Rose BLACKPINK Segera Rilis Debut Solo pada 12 Maret

Instagram/@roses_are_rosie

profil

Rose BLACKPINK Segera Rilis Debut Solo pada 12 Maret

Selasa, 2 Maret 2021 06:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, JakartaRose Blackpink segera merilis debut solo pada 12 Maret 2021. Kabar ini disampaikan melalui poster teaser yang diunggah lewat akun Instagram BLACKPINK dan akun pribadi Rose.

Kabar ini pun disambut gembira oleh para BLINK. Unggahan poster ini di akun Instagram Rose meraih lebih dari 2 juta likes.

Instagram/@roses_are_rosie

YG Entertainment, dikutip dari The Korea Herald (10/2), mengonfirmasi bahwa Rose telah menyelesaikan syuting video musik untuk lagu utama dari album tersebut. 

Mereka juga menjajikan album solo Rose akan menyajikan nuansa musik yang berbeda dari lagu-lagu Blackpink. 

Instagram/@roses_are_rosie

Rencana ini membuat Rose menjadi member Blackpink kedua setelah Jennie yang merilis proyek solo. Sebelumnya, Jennie telah merilis lagu berjudul "Solo" pada November 2018.

Lagu ini berhasil menyapu seluruh tangga musik utama di Korea Selatan dan mancanegara. Video musik "Solo" juga mencatat 600 juta penayangan di YouTube.

YG Entertainment menyebut keempat anggota BLACPINK masing-masing akan merilis album solo. Lisa dikabarkan juga tengah menyiapkan debutnya. 

Sementara Jisoo, terakhir pada Desember 2020, dikabarkan masih sibuk dengan kegiatan syuting untuk proyek Drama bertajuk "Snowdrop".  

Rose sebelumnya sempat membawakan lagu berbahasa Inggris, "Gone" dari album solonya yang akan datang di konser online BLACKPINK "THE SHOW".

Rose Blackpink dinobatkan sebagai salah satu artis solo K-pop yang bisa menembus Amerika pada tahun 2021, dalam artikel Forbes yang diterbitkan pada awal Februari 2021. Selain Rose, ada pula Baekhyun (EXO dan Super M), Wonho (sebelumnya dari Monsta X), J-Hope dan RM (BTS).

Rose baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-24 pada 11 Februari lalu. 

Hari ulang tahun Rose Blackpink pun dirayakan oleh para fans dengan meramaikan media sosial Twitter dengan tagar #OurMusicianRoséDay, hingga menjadi trending ke-2 di dunia. 

Meski berdarah Korea, Rose lahir di Auckland, Selandia Baru. Di usia 7 tahun ia bersama orangtuanya pindah dan tinggal di Melbourne, Australia. 

Ia juga memiliki dua nama, yakni Roseanne Park dan nama Korea Park Chae Young. 

Mampukah Rose menyaingi keberhasilan proyek solo member Blackpink yang lain? Kita tunggu saja setelah single debut Rose dirilis pada 12 Maret mendatang.

Baca juga: BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta Kampanye Perubahan Iklim PBB

SOOMPI | THE KOREA HERALD | PINKVILLA