Gaya Merah Putih Kahiyang Ayu Dampingi Suami Dilantik Jadi Wali Kota Medan

(Paling kanan) Gaya anggun Kahiyang Ayu menemani suami, Bobby Nasution, dilantik menjadi Wali Kota Medan. Instagram/@garyevan

mode

Gaya Merah Putih Kahiyang Ayu Dampingi Suami Dilantik Jadi Wali Kota Medan

Jumat, 26 Februari 2021 17:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kahiyang Ayu tampil anggun dengan busana merah putih mendampingi suami, Bobby Nasution dilantik menjadi Wali Kota Medan periode 2021-2026. Dalam unggahan terbaru di Instagram Stories-nya, putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Jokowi itu mengunggah ulang beberapa unggahan prosesi acara pelantikan beserta penampilannya.

Menelisik ke ungggahan Instagram fotografer Gary Evan dari All Seasons Photo yang mendokumentasikan mereka berdua, detail penampilan Kahiyang terlihat lebih jelas. Adik Gibran Rakabuming Raka itu mengenakan baju kurung modern warna merah berdetail bunga. Sebagai bawahannya, ia memakai kain putih bermotif ulos warna-warni khas Batak.

Ia juga menyampirkan kain panjang dengan motif senada kain berdetail rumbai di bahu kirinya. Perempuan berusia 29 tahun itu juga memakai giwang mutiara. Kahiyang Ayu melengkapi penampilannya dengan selop merah.

Untuk gaya riasannya, Kahiyang tampil flawless dengan pulasan lipstik dan perona pipi warna merah. Rambut panjangnya ditata ala sanggul modern dengan rambut belah pinggir. 

Adapun Bobby Nasution tampil gagah mengenakan seragam pakaian dinas harian atau PDH serba putih mulai dari jas, kemeja, celana, dan sepatu. Sentuhan warna hitam hanya terlihat pada dasi dan topi.

Bobby Nasution bersama Aulia Rahman Wakil Wali Kota Medan dilantik Jumat pagi, 26 Februari 2021, di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara bersama 10 kepala daerah lainnya yang terpilih di Pilkada 2020. Pelantikan Bobby disiarkan secara daring dan hanya boleh dihadiri kepala daerah beserta istri.

Dilantiknya Bobby dan Aulia sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota merupakan salah satu dari pelantikan serentak 178 kepala daerah pemenang Pilkada 2020. Selain Bobby Nasution, Gibran Rakabuming Raka, yang juga putra sulung Presiden Jokowi, juga dilantik sebagai Wali Kota Solo. 

Sebagai informasi, Kahiyang Ayu menikah dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017. Keduanya telah dikaruniai sepasang anak, Sedah Mirah Nasution (2 tahun) dan Panembahan Al Ahyan Nasution (6 bulan).

Baca juga:

Gaya Kemeja Kahiyang Ayu saat Foto Keluarga Bersama Suami dan Kedua Anaknya