Status Tak Aktif, Emma Watson Dikabarkan Pensiun dari Dunia Akting

Emma Watson diisukan pensiun dari dunia akting setelah agennya menyebut ia dalam status tidak aktif untuk peran baru. (Instagram/@emmawatson)

profil

Status Tak Aktif, Emma Watson Dikabarkan Pensiun dari Dunia Akting

Jumat, 26 Februari 2021 07:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Emma Watson lagi-lagi diiisukan pensiun dari dunia akting. Pemeran Hermione dalam film Harry Potter ini pun menjadi topik tren di media sosial Twitter pada (26/02).

Dikutip dari The Independent, agen Emma Watson mengatakan kepada The Daily Mail bahwa bintang berusia 30 tahun itu telah "tidak aktif".

"Emma sedang dalam mode hibernasi, ia kini menetap dengan Leo. Mereka menjauh dari pusat perhatian. Mungkin dia ingin membangun keluarga," sebut sumber The Daily Mail.

Emma memang diketahui telah bertunangan dengan Leo Robinton. Emma dan Leo sudah bersama selama 18 bulan.

Penggemar Emma Watson ramai-ramai membagikan dukungan mereka di media sosial.

"Emma Watson telah memberi kami beberapa peran paling ikonik," tulis salah seorang pengguna Twitter. "Aku mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan. dia layak mendapatkan ini. "

Twitter/@dob_styles

Sementara akun twitter lain memberi komentar dengan sedikit lebih tenang. 

Twitter/@DauGold

Emma Watson sudah pernah diisukan pensiun

Tampaknya kita memang harus menanti konfirmasi resmi soal isu pensiun Emma Watson terkait kabar ini. Sebelumnya, aktris berusia 30 tahun ini pernah melakukan hibernasi yang sama dan membuatnya digosipkan pensiun. 

Kabar mundurnya Emma pertama kali muncul pada tahun 2013. Kala itu, dalam wawancaranya dengan Marie Clarie, Emma menyebut tengah mengambil jeda untuk mencari jati diri. 

“Saya pada dasarnya mengambil dua tahun dan melangkah sejauh mungkin dari itu. Maksud saya film-film Harry Potter masih akan dirilis tapi saya meluangkan waktu untuk benar-benar mencoba dan mencari tahu siapa saya dan apa yang ingin saya lakukan," sebut Emma. "Aku bahkan dianggap bukan seorang aktris.”

Isu serupa muncul lagi di tahun 2016. Ketika itu Daily Star melaporkan bahwa Emma berhenti berakting setelah main di film "Regression". Alasannya, ia ingin meluangkan waktu untuk "mengembangkan diri".

"Saya membutuhkan satu tahun lagi dari akting untuk fokus pada dua hal," kata Emma kepada aktivis perempuan Bell Hooks. "Perkembangan pribadi saya adalah yang pertama. Tugas pribadi saya adalah membaca buku seminggu dan juga membaca buku sebulan sebagai bagian dari klub buku saya.

Ia menambahkan, "Satu hal yang akan saya lakukan yang telah saya kerjakan selama beberapa waktu adalah menyelesaikan meditasi Yoga Level 3 saya untuk mengajar."

Lantas apakah kini Emma Watson akan benar-benar berhenti dari dunia akting? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. 

Baca juga: Emma Watson Gabung di Dewan Direksi Kering, Ini Perannya

THE SUN | DAILY MAIL | INDEPENDENT