Emma Watson Gabung di Dewan Direksi Kering, Ini Perannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Emma Watson. Instagram.com/@emmawatson

Emma Watson. Instagram.com/@emmawatson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Emma Watson melebarkan sayap karier-nya ke industri mode. Ia menjadi salah satu anggota dewan direksi Kering, perusahaan mode mewah yang berbasis di Paris, Prancis. Kering menaungi sejumlah rumah mode Gucci, Balenciaga, Bottega Veneta hingga Yves Saint Laurent.

Dalam sebuah laporan di The Guardian, Kering menganggap pemeran Hermione Granger di film Harry Potter itu menarik sebagai publik figur dan aktivis hak-hak perempuan. Wanita 30 tahun ini juga merupakan duta besar PBB dan dikenal dengan pidatonya yang berapi-api untuk mendukung hak-hak perempuan.

Disebutkan pula Emma Watson dicalonkan oleh pemegang saham di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Kering. Selain Emma, ada dua tokoh lainnya yang bergabung di Dewan Direksi yaitu Tidjane Thiam, mantan CEO Credit Suisse Group dan Jean Liu, presiden "Uber Cina" Didi Chuxing.

“Kering dengan bangga mengumumkan bahwa @EmmaWatson bergabung dengan Dewan Direksi, bersama @JeanLiuQing & Tidjane Thiam. Penunjukan mereka telah disetujui oleh pemegang saham Kering selama Rapat Umum Tahunan Grup, seperti yang diusulkan oleh Dewan Direksi pada bulan Maret,” demikian pernyataan tertulis Kering.

Emma ditunjuk sebagai Kepala Sustainability Committee di Kering mengutip laman Hypebeast. Ia diharapkan bisa memberikan dorongan tentang sustainable fashion atau mode berkelanjutan untuk grup dan merangkul kaum milenial. Sebelumnya, Emma memang sudah dikenal vokal menyuarakan mode berkelanjutan yang ramah untuk lingkungan dan mengaplikasikannya dalam pilihan busana daur ulang.

"Pengetahuan dan kompetensi mereka bertiga, dan banyaknya latar belakang dan perspektif mereka akan menjadi tambahan yang tak ternilai," imbuh François-Henri Pinault, CEO Kering yang juga suami aktris Salma Hayek.

Kering yang banyak menutup butiknya karena pandemi corona berharap dapat menarik pelanggan baru dari kalangan milenial dengan mengangkat isu lingkungan di industri mode.

MILA NOVITA | THE GUARDIAN | BBC | HYPEBEAST

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."