Cara Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra Mengatasi Pertengkaran

Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra sukses menutup hubungan mereka dari media sebelum menikah pada 2 Februari 2020. Meski tak terekspos media, ternyata Isyana dan Rayhan telah berpacaran selama 12 tahun. Keduanya tak pernah mengunggah kebersamaan sebelum resmi menikah. Foto: Instagram

cinta

Cara Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra Mengatasi Pertengkaran

Kamis, 14 Januari 2021 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan tak lepas dari momen pertengkaran. Hal itu juga dialami Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra. Pasangan yang menikah pada 2 Februari 2020 ini mengaku jarang bertengkar. Sebabnya, mereka sudah semakin mengenal satu sama lain selama 12 tahun berpacaran.

Isyana mengaku saat masa pacaran, lama membalas pesan atau telepon bisa menjadi pertengkaran. Kini hal itu bukan masalah lagi karena mereka tinggal satu rumah. Senada dengan Isyana, Rayhan mengungkapkan permasalahan yang memancing pertengkaran mereka bukan lagi soal trust issue, melainkan urusan rumah tangga.

"Jadi, mungkin trust-nya sudah berbeda, ya. Jadi, bukan lagi berantem masalah trust issue lagi, tapi lebih ke hal yang fundamental gitu," tutur Rayhan dalam Bridestory Unveiled Podcast yang diunggah di YouTube Bridestory pada 16 Desember 2020.

Saat bertengkar, Isyana mengungkapkan ia langsung ingin menyelesaikannya. "Kalau aku tipe yang harus kelar sekarang juga," tutur penyanyi 27 tahun itu. Sementara Rayhan memilih meredakan emosi dulu untuk mencari titik tengah penyelesaiannya. Meski berbeda reaksi saat bertengkar, keduanya sepakat mengatasi pertengkaran dengan diskusi terbuka dan saling jujur.

"Open dan jujur sih. Nomor satu sih yang harus. Terus terang, jujur, sebisa mungkin ya, benar-benar kalau bisa nggak ada yang ditutupin. Jadi, masalahnya tuntas sampai ke akar-akarnya kalau perlu. Jadi, dibahas masalahnya apa pun itu," terang Rayhan yang diamini Isyana lewat anggukannya.

Masa pacaran selama 12 tahun sangat membantu keduanya dalam mengantisipasi pertengkaran. Contohnya, Isyana akan memberikan waktu Rayhan sendirian saat suasana hatinya tidak bagus yang bisa saja memancing konflik yang tak semestinya.

"Biasanya sih karena aku sudah lumayan tahun flow-nya Mako (Rayhan), jadi kalau dia lagi nggak in the mood gitu. Perkara apa pun, bukan soal dia lagi bad mood, bukan tentang hubungan ya. Tentang pekerjaannya lah atau A, B, C apa itu biasa aku diemin dulu karena aku tahu itu jalan terbaik," jelas Isyana Sarasvati.