Sejak Jadi Ibu, Asmirandah Ungkap Pentingnya Concealer saat Makeup

Asmirandah dan Chloe Emanuelle Van Wattimena (Instagram/@asmirandah89)

kecantikan

Sejak Jadi Ibu, Asmirandah Ungkap Pentingnya Concealer saat Makeup

Selasa, 16 Februari 2021 14:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Asmirandah membagikan rutinitas kecantikannya di pagi hari. Dalam unggahan Instagram Stories-nya, istri Jonas Rivanno itu menunjukkan sejumlah produk perawatan kulit atau skincare yang dipakainya. Ia memulainya dengan mengikat rambut panjangnya, lalu mencuci wajah dengan facial foam. Lalu, ia memulaskan serum. 

Usai memakai serum, ia mengaplikasikan day cream secara merata di wajah dan lehernya dengan jari-jemarinya. Menurut aktris 31 tahun itu, ia menyukai produk tersebut karena ada glutathione yang merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah bersinar dan warna kulit jadi merata. 

Asmirandah lalu memakai riasan atau makeup bergaya simpel. "Tinggal makeup simpel banget sih," ujarnya dalam unggahan Instagram Stories, Selasa, 16 Februari 2021.

Ia memulai riasannya dengan memakai concealer di bawah mata, lalu diratakan dengan tangannya. Kemudian Asmirandah memakai bedak padat atau compact powder warna kulit. Terakhir ia memulas lip cream warna nude di bibirnya.

Asmirandah menunjukkan rutinitas kecantikan dan riasannya di pagi hari lewat unggahan Instagram Stories, Selasa, 16 Februari 2021. Tangkapan layar Instagram/@asmirandah89 

Menurut Asmirandah, ia memakai concealer untuk menutupi mata panda akibat begadang menjaga si kecil.

"Sebenarnya aku udah gak terlalu begadan karena Chloe sih, dia udah gak bikin Mamanya begadang lagi, tapi akunya masih suka kebangun buat cek Chloe dan pastinya tetap akan bangun karena Chloe harus nyusu," tutur pemain sinetron Kemilau Cinta Kamila itu.

Baca juga:

Intip Gaya Kece Asmirandah dan Bayinya Berjemur, Kompak Pakai Kacamata

Selain berbagi tips makeup simpel andalannya, Asmirandah juga menceritakan momen-momen menjadi ibu. Ia mengungkapkan akan fokus memberikan Air Susu Ibu atau ASI, sehingga ia tak terburu-buru untuk mengembalikan berat badannya ke semula. 

"Mau (kembali ke berat badan semula) tapi gak buru-buru, pelan-pelan aja gak mau diet ketat...karena masih menyusui...tapi sekarang udah turun (berat badan) 11 kg gak berasa jadi biarkan bertahap," imbuhnya di Instagram Stories, Senin, 1 Februari 2021.

Asmirandah dan Jonas juga sepakat tak menggunakan jasa pengasuh untuk merawat putri mereka. Secara bergantian dengan Jonas plus dibantu ibunda mertuanya, Leony Pattipeilohy, Asmirandah mengasuh putrinya dengan penuh cinta.

Pasangan yang menikah pada Desember 2013 ini menanti buah hati selama tujuh tahun. Keduanya menjalani program bayi tabung pada Maret 2020.

Tak menunggu lama, Asmirandah dinyatakan positif hamil pada 29 April 2020. Ia baru mengumumkan kehamilannya pada pertengahan Juni 2020. Asmirandah melahirkan Chloe Emmanuelle Van Wattimena lewat operasi caesar tepat di hari Natal, 25 Desember 2020.