Gaun Merah Puput Nastiti Devi Kompak dengan Ibu Mertua di Foto Imlek 2021

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kiri) Puput Nastiti Devi bersama suami, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, anak, Yosafat Abimanyu Purnama, dan ibu mertuanya, Buniarti Ningsih, bergaya serba merah dalam foto Imlek 2021. Instagram/@basukibtp

(Paling kiri) Puput Nastiti Devi bersama suami, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, anak, Yosafat Abimanyu Purnama, dan ibu mertuanya, Buniarti Ningsih, bergaya serba merah dalam foto Imlek 2021. Instagram/@basukibtp

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPuput Nastiti Devi dan keluarga tampil serba merah untuk pemotretan Imlek 2021 yang jatuh hari ini, Jumat, 12 Februari 2021. Ibu satu putra itu tampak elegan mengenakan gaun berdetail kerah cheongsam dalam foto tersebut. Serasi pula dengan ibu mertua, Buniarti Ningsih. 

Dalam unggahan foto Instagram sang suami, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pada Kamis, 11 Februari 2021, gaun panjang yang dipakai Puput terdapat hiasan khas Cina di bagian atasnya. Ia juga menata rambutnya berbentuk cepol dengan poni panjang belah tengah. Tak lupa, ia menambahkan hair pin senada warna gaun.

Selain itu, Puput juga terlihat memakai gelang perak di lengan kanannya. Alas kaki pilihannya simpel yaitu sepatu datar warna hitam. Gaya riasan yang flawless menyempurnakan tampilan elegan perempuan 25 tahun itu. Kukunya dihias cat kuku warna merah tua. Dilihat dari keseluruhan penampilannya, Puput bak putri bangsawan Cina. 

Bicara detail gaun yang dipakai Buniarti Ningsih terlihat potongan A-line dan panjangnya di bawah lutut. Rambut bobnya digerai dan di-blow. Gaya riasan Buniarti terlihat menonjolkan lipstik merah menyala. Ia melengkapi penampilannya dengan kacamata dan jam tangan. Sandal berjari terbuka atau peep to toe berdetail kilau merupakan alas kaki pilihannya.

Basuki Tjajaha Purnama dan keluarga menyambut Tahun Baru Imlek. Foto/Instagram

Tak mau ketinggalan dengan istri dan ibundanya, Ahok juga tampil serasi dengan putranya. Keduanya mengenakan baju changsan merah dipadu celana panjang hitam.

Perlu diketahui cheongsam adalah baju tradisional masyarakat Tionghoa untuk perempuan. Adapun Changsan adalah busana tradisional laki-laki. Kedua baju tersebut biasa dikenakan dalam upacara-upacara resmi dalam budaya masyarakat Tionghoa. 

Baca juga:

Unggah Foto Keluarga Terbaru, Intip Gaya Smart Casual Puput Nastiti Devi

Selain membagikan dua foto keluarga berlatar ukiran khas masyarat Tionghoa, Ahok juga menguntai sejumlah doa di tahun baru Imlek ini.

"Saya dan keluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai, bagi saudara-saudari yang merayakannya. Semoga di tahun baru ini, tahun Kerbau ini, kita selalu diberi kesehatan, dicukupi semua kebutuhan, dan selalu ada suka cita, kebahagiaan, serta damai sejahtera Allah dalam keadaan apapun di hidup ini," tulisnya di keterangan foto.

Puput Nastiti Devi dan Ahok menikah pada 25 Januari 2019. Keduanya telah dikaruniai satu putra, Yosafat Abimanyu Purnama, yang lahir pada 6 Januari 2020. Sebelum menikah dengan Puput, Ahok telah dikaruniai tiga anak dari pernikahan pertamanya dengan Veronica Tan, Sean Nicholas Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.

Selamat Tahun Baru Imlek 2021 untuk Puput Nastiti Devi dan keluarga.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."