Kamala Harris Dilantik Menjadi Wapres Mengenakan Gaun Christopher John Rogers

Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris mengucapkan selamat seusai pelantikan di Capitol AS, Washington, AS, 20 Januari 2021. Pelantikan ini dihadiri oleh tiga mantan Presiden AS. REUTERS/Brendan McDermid

mode

Kamala Harris Dilantik Menjadi Wapres Mengenakan Gaun Christopher John Rogers

Kamis, 21 Januari 2021 12:09 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Untuk pelantikan bersejarah pada hari Rabu 20 Januari 2021, Wakil Presiden Kamala Harris memilih untuk mengenakan busana rancangan desainer Christopher John Rogers.

Pada hari yang tidak hanya bersejarah bagi wakil presiden berusia 56 tahun itu - Kamala  Harris adalah wanita pertama, wanita kulit berwarna pertama dan wanita pertama keturunan Asia Amerika yang menduduki jabatan wakil presiden - pelantikan ini menandakan momen yang monumental untuk perancang busana kulit hitam juga.

Madam wakil presiden membuat penampilan pertamanya pada Rabu pagi selama kebaktian gereja di Katedral St.Matthew the Apostle di Washington, DC, mengenakan bahu tebal Christopher John Rogers, mantel dan gaun ungu dua kancing (warna khas Rogers '), masker hitam dan sepasang sepatu hitam berhak rendah.

Melansir laman NY Post, desainer Christopher John Rogers berasal dari Baton Rouge, Louisiana, dan desain di New York City. Desainnya yang berani dan dramatis dikenakan oleh Zendaya, Lizzo, dan mantan ibu negara Michelle Obama. Meluncurkan mereknya pada tahun 2016, dia adalah pemenang CFDA / Vogue Fashion Fund 2019.

Wakil Presiden AS Kamala Harris bersama suaminya, Doug Emhoff, saat pelantikan, Rabu, 20 Januari 2021. (Instagram/@christopherjohnrogers)

Dia memakai aksesoris mutiara putih - sebuah sanjungan untuk perkumpulannya, Alpha Kappa Alpha, di Universitas Howard - dipasangkan dengan gelang emas dan pin bendera Amerika oleh David Yurman di kerahnya. Kalung mutiara itu dibuat khusus oleh Wilfredo Rosado. Sementara banyak dari ciri khasnya, pilihan gaya Harris menandakan perubahan busana dengan pilihan fashion perdananya.

Baca juga: Karya dari 11 Desainer Ini Diprediksi Dipakai Kamala Harris saat Pelantikan

Pada upacara Selasa malam untuk menghormati 400 ribu korban COVID-19, Kamala Harris mengenakan mantel warna camel khusus oleh label Kerby Jean-Raymond yang berbasis di Brooklyn, Pyer Moss. Musim semi lalu, desainer Haiti-Amerika termasuk yang pertama mengumpulkan APD, serta memberikan USD 50 ribu dalam bentuk hibah untuk bisnis kecil yang terkena pandemi. Bukan kebetulan bahwa Harris memilih untuk mengenakan sesuatu dari Pyer Moss, memperjuangkan merek yang dirancang dengan niat dan integritas.