4 Trik Atasi Masalah Kacamata di Rumah, Termasuk Pakai Hairdryer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita berkacamata. Shutterstock

Ilustrasi wanita berkacamata. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Apakah Anda pemakai kacamata baca atau kacamata dengan kondisi mata tertentu? Bila iya, pasti ada kalanya Anda merasakan tidak nyaman dengan kacamata Anda. Bisa jadi bantalan hidung yang longgar hingga tangkai di belakang kepala yang sakit. Bila belum sempat ke optik untuk memperbaikinya, Anda bisa mencoba menyiasatinya dengan peralatan sederhana di rumah.

Berikut ini sejumlah tips sederhana untuk membuat kacamata Anda lebih nyaman seperti dilansir dari laman Elite Daily.

1. Gunakan pengering rambut

Kacamata sering merosot terlalu rendah di hidung bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Gunakan hairdryer atau pengering rambut untuk menghangatkan tangkai di bagian pelipis. Biarkan selama sekitar 20 detik sebelum menekuknya sesuai dengan ukuran yang pas. Tapi jika bingkai kacamata Anda terbuat dari logam, wikiHow menyarankan dengan lembut menekuknya dengan tang kecil.

2. Sesuaikan bantalan hidung

Bingkai kacamata logam biasanya memiliki bantalan hidung. Bisa jadi jaraknya terlalu jauh sehingga membuatnya tidak nyaman. EyeBuyDirect menyarankan menggunakan ibu jari untuk mendorong bantalan hidung lebih dekat. Ini akan membuat mereka pas di sisi hidung Anda.

Kebalikan, bantalan hidung juga bisa terlalu ketat sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Anda dapat sedikit menarik bantalan hidung menjauh sedikit satu sama lain, menurut Frames Direct.

3. Bingkai kacamata kendur

Jika Anda terus-menerus mendorong bingkai kacamata ke atas, itu seolah-olah ke Anda selalu memamerkan jari kepada orang-orang di sekitar. Penyebabnya adalah bagian sisi bingkai yang kendur. Gunakan obeng kecil untuk mengencangkannya. Kini banyak tersedia obeng mini dalam berbagai ukuran.

4. Gunakan bedak bayi

Terakhir, Anda mungkin merasa bahwa kulit di belakang telinga sakit ketika menggunakan kacamata baru. Money Versed merekomendasikan untuk menggunakan bedak bayi di bagian tersebut setiap hari sampai kulit Anda menyesuaikan dengan bingkai baru.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."