Menjelang Hari Valentine, Berikut Daftar Lagu Cinta Berdasarkan Zodiak

Ilustrasi perempuan mendengarkan musik. Pixabay.com/sweetlouise

zodiak

Menjelang Hari Valentine, Berikut Daftar Lagu Cinta Berdasarkan Zodiak

Rabu, 10 Februari 2021 12:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak terasa hari Valentine atau kasih sayang akan segera tiba. Setiap tanggal 14 Februari, banyak orang yang mengekspresikan kasih sayang ke pasangan, orang tua, anak, sahabat, rekan kerja hingga kolega. Sejumlah orang berkreasi ingin memberikan kado spesial untuk orang-orang yang dicintainya.

Kemarin, Cantika sudah membagikan inspirasi kado unik lewat untaian surat cinta para pesohor, kali ini dibagikan rekomendasi lagu cinta berdasarkan zodiak. Alunan merdu suara penyanyi dan pesan cinta mendalam di lirik lagu bisa mewakili perasaan orang yang dituju sesuai zodiaknya. Apa saja daftar lagunya? Yuk, kita telisik bersama.

1. Aries

“That’s the Way Goes” oleh Janet Jackson

Ketika seorang Aries jatuh cinta, mereka melakukannya dengan semangat dan gairah. Tidak ada yang bisa menahan mereka untuk memberikan yang terbaik kepada orang yang mereka sukai.

Sejujurnya, mereka dikenal bekerja keras sampai mendapatkan komitmen dari mereka. Seperti yang diketahui Aries dalam menjalin hubungan itu penuh dengan keinginan, kaya akan kegilaan dan gairah. Itu menjelaskan mengapa mereka akan sangat tertarik pada lagu penuh perasaan Janet Jackson “That's the Way Love Goes” yang dirilis 1993. 

Tidak ada lagu lain yang akan membuat darah mereka terpompa dan jantung berdebar cepat dalam hal cinta.

2. Taurus

“I’ll Make Love To You” oleh Boyz II Men

Sebagai tanda bumi, Taurus mengekspresikan dirinya secara fisik. Menjadi tanda zodiak yang paling sensual, mereka menemukan kenyamanan dalam pelukan dan cinta yang diberikan pasangan - seperti lagu "I’ll Make Love To You" dari Boyz II Men.

Mereka ingin pasangan mereka memegang erat-erat sepanjang malam (untuk memparafrasekan lirik lagu R&B ikonik) dan selama mungkin secara manusiawi. Mereka bahkan akan menggunakan lagu ini sebagai balada sentimental pilihan mereka untuk merayu pasangan yang mungkin datang ke arah mereka (atau untuk merayakan cinta mereka ketika dalam komitmen dengan seseorang).

3. Gemini

"These Words” oleh Natasha Bedingfield

Gemini pandai mengekspresikan diri. Tapi, seperti orang lain di dunia, mereka bisa menjadi kaku dan salah menyampaikan perasaan mereka. “These Words” yang dinyanyikan Natasha Bedingfield akan berbicara dengan bintang kembar yang merindukan cara untuk mengungkapkan isi hati mereka kepada kekasih mereka dan sepertinya tidak bisa melakukannya dengan benar.

Seperti lagu tersebut, begitu Gemini menyatakan keinginan lembutnya, mereka tidak akan mau berhenti. Lagu "These Words" benar-benar mewakili puisi cinta yang diinginkan Gemini.

4. Cancer

“I Could Fall In Love” oleh Selena

Saat membicarakan masalah hati, Cancer bukanlah yang paling vokal tentang perasaan mereka. Alasan mereka tidak mengenakan hati mereka karena mereka ingin melindungi diri dari disakiti. Ini berarti bahwa mereka sering mendapati diri mereka melamun dan berfantasi tentang orang yang mereka sukai, alih-alih memimpin.

Lagu Balada abadi Selena “I Could Fall In Love” secara akurat menggambarkan sifat sentimental setiap Cancer yang menangkap perasaan cinta untuk seseorang. Semoga lagu ini memotivasi Cancer untuk mengambil kesempatan dan membuka diri untuk mencintai.

5. Leo

"True Blue" oleh Madonna

Leo menjadi besar dalam hal menyatakan cinta mereka kepada orang lain. Serahkan pada Leo untuk ingin menjadi kekasih terbaik. Mereka bahkan tidak akan peduli tentang masa lalu, selain mereka berjuang memenangkan hati pujaannya.

Dikenal karena kebutuhannya akan perhatian, getaran dramatis, dan semangat yang murah hati, Leo membutuhkan banyak kasih sayang yang erat kaitannya dengan  "True Blue" karya Madonna. Lagipula, lagu ini ditulis untuk tanda Leo Sun (Sean Penn) oleh Leo (Madonna) yang lain.

6. Virgo

"Just The Way You Are" oleh Bruno Mars

Virgo adalah orang yang perfeksionis yang kadang-kadang bisa pilih-pilih, itulah sebabnya lagu romantis yang menyatakan atribut luar biasa mereka akan menenggelamkan hati mereka di lautan cinta. Setelah mendengarkan "Just The Way You Are" dari Bruno Mars, Virgo akan merasakan kelegaan dalam jiwa mereka mengetahui bahwa mereka bisa mengungkapkan rasa cinta. Mereka akan memainkan lagu ini sepanjang tahun, tidak hanya di Hari Valentine.

Ilustrasi wanita mendengarkan musik di kafe. shutterstock.com

7. Libra

“We Belong Together” oleh Mariah Carey

Libra menemukan kenyamanan dalam hubungan. Faktanya, mereka akan menjadi yang terbaik saat berpasangan. Mereka bahkan akan melangkah lebih jauh untuk memperjuangkan cinta, meski banyak hambatan yang ditemui.

“We Belong Together” dari Mariah Carey cocok mewakili perasaan Libra. Mereka hanya ingin bersama satu-satunya kekasih, yang mereka cintai, dan akan melakukan semua upaya untuk meyakinkan mereka kembali (bahkan menyanyikan lagu ini kepada orang yang benar-benar mereka cintai).

Baca juga:

Di Hari Valentine Taurus Suka Berduaan Saja, Scorpio Mau Puisi

8. Scorpio

"I Would Die 4 U" oleh Prince

Siapa pun yang pernah berkencan dengan Scorpio tahu betapa dalamnya cinta dan hati mereka. Mereka akan melakukan apa saja untuk orang yang mereka kagumi dan kagumi. Cinta mereka tidak terbatas. Itulah mengapa "I Would Die 4 U" yang dinyanyikan Prince mampu mengungkapkan perasaan mendalam yang dimiliki Scorpio.

9. Sagitarius

"Hanging By A Moment" oleh Lifehouse

Sagitarius dikenal hidup secara impulsif dan menggunakan sentimen yang sama dalam urusan cinta. Mereka suka tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dalam hal percintaan dan selalu menjaga pasangannya tetap waspada. Suatu hari, mereka menyatakan hati mereka dan sehari kemudian mereka menyeret mereka dalam petualangan yang menjangkau dunia. Spontanitas dapat membuat kencan dan komitmen menjadi sangat menarik, terutama jika ada gairah dan panas. Itulah mengapa balada rock klasik tahun 2000 "Hanging by a Moment" oleh Lifehouse adalah lagu cinta tertinggi untuk pemanah yang ceroboh seperti Sagitarius.

10. Capricorn

“Halo” oleh Beyoncé

Hati Capricorn sulit untuk diketahui. Tapi, ketika mereka membiarkan orang masuk dan membiarkan mereka mengetahui diri mereka yang sebenarnya (di balik penampilan kasar mereka), itu berlaku untuk seumur hidup (atau waktu yang sangat lama). Seperti lagu "Halo" oleh Beyonce, Capricorn membiarkan dinding yang telah mereka bangun untuk melindungi hati mereka akan runtuh sekejap saat bertemu dengan orang yang tepat.

Selain itu, mereka tidak akan "bertengkar" karena tanda bumi yang reflektif adalah rahasia romantis di hati (meskipun mereka berpura-pura menjadi orang yang sinis). 

11. Aquarius

“You're My Best Friend” oleh Queen

Aquarius suka menjaga hubungan romantis tetap ringan dan bahkan tidak akan mempertimbangkan untuk berkomitmen pada orang lain, kecuali mereka merasa seolah-olah mereka bisa menjadi teman baik. Jika tidak, maka tanda air ini bisa menyendiri dalam hal cinta dan malu untuk meningkatkan sesuatu.

Mereka perlu memiliki dasar untuk hubungan yang lebih dalam daripada cinta atau ketertarikan fisik. Itulah mengapa lagu "You're My Best Friend" dari Queen akan menjadi cara terbaik Aquarius mengungkapkan perasaan romantis mereka. Menjadi BFF mereka berarti belahan jiwa dalam istilah Aquarius (persiapkan diri Anda untuk sering mendengarnya dari mereka).

12. Pisces

“I Will Always Love You” oleh Whitney Houston

Tidak peduli apa yang terjadi dalam hidup, Anda dapat mengandalkan Pisces untuk cinta tanpa syarat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mereka sangat terkait dengan lagu mega-hit Whitney Houston tahun 90-an "I Will Always Love You".

Jangan kaget jika mereka bahkan telah melafalkan beberapa baris lirik dari lagu balada ini kepada orang yang mereka sukai dan coba cintai. Kemungkinannya, Pisces merasa terikat dengan beberapa bait dari lagu tersebut yang menyatakan pengabdian tanpa akhir saat menyatakan cinta mereka kepada orang yang dikejar.

TEEN VOGUE