Belum Dikaruniai Anak, Dewi Sandra: Bukankah Itu Skenario Tuhan

Dewi Sandra. Instagram.com/@dewisandra

ragam

Belum Dikaruniai Anak, Dewi Sandra: Bukankah Itu Skenario Tuhan

Minggu, 7 Februari 2021 13:32 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Dianugerahi anak merupakan kebahagiaan yang didamba setiap pasangan suami istri seperti Dewi Sandra dan Agus Rahman. Pasangan yang menikah pada 2011 ini mengaku terus berikhtiar dan mempercayakan anugerah keturunan sesuai takdir Allah. Menurut Dewi Sandra, dianugerahi anak atau keturunan salah satu topik yang ia bahas sebelum menikah dengan suaminya. Mengingat sebelumnya, ia dua kali berumah tangga dan tidak mempunyai keturunan.

"Apa pun harus open. Karena aku mengajukan skenario terburuk. Aku sudah menikah dua kali, nggak punya anak. Gue angkat ini (keturunan) ke Mas Agus dan orang tuanya. Pasti mereka mau yang terbaik untuk putranya, pasti maunya keturunan," kata Dewi Sandra di vlog terbaru kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis, 4 Februari 2021.

Usai berbincang dari hati ke hati, menurut Dewi Sandra, keluarga suami sangat mendukung dan menerima apa adanya. "Aku sangat-sangat bersyukur, keluarga ini menerima aku dengan segala kekurangannya," tuturnya. 

Kemudian, aktris berusia 40 tahun itu mengingat sosok Aisyah, istri Nabi Muhammad, yang sangat dimuliakan sebagai wanita dan tidak memiliki keturunan. "Dan apabila seorang wanita itu tidak punya anak, bukankah itu skenario juga dari Tuhan," sambungnya. 

(Paling kanan) Dewi Sandra dan suami, Agus Rahman. Instagram.com/@dewisandra

Di mata Dewi Sandra, punya anak ataupun tidak mempunyai ujiannya masing-masing. Saat dianugerahi anak, orang tua diuji untuk membesarkannya dengan tanggung jawab, memberikan hak anak seperti kasih sayang, edukasi, hingga mengasuh dengan kearifan. 

"Kamu akan membentuk anak jadi manusia yang baik atau buruk. Dan, kalau kita gagal, ya itu jadi ujian yang besar sekali untuk kita. Tidak memiliki anak juga ujian buat kita. Jadi, menurutku ini dinamika dalam kehidupan. Apa pun yang kamu hadapi, itu adalah sebuah bentuk ujian," tukas pemeran Hana Sasmita dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri itu.

Baca juga:

Sebelum Menikah dengan Agus Rahman, Dewi Sandra Ajukan 2 Syarat Ini

Maka dari itu, ia meyakini menjalani masa-masa belum dikaruniai ini sebagai bagian dari rencana Allah dan berserah kepada-Nya. 

Saat ditanya Daniel mengapa ia tidak memilih program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF), Dewi Sandra menjelaskan bahwa ada banyak pertimbangan dan yang terbesar adalah lebih menerima kondisi belum dikaruniai keturunan sebagai takdir.

"Ada banyak sekali faktor...Tapi salah satu faktor terbesar adalah itu. Bahwa lagi-lagi berdamai dengan bisa jadi rahim gue belum ditakdirkan, bisa jadi ya. Kita enggak tahu apa yang terjadi. Bisa jadi nanti ada komedi di umur gue 53 tahun, 'Daniel (hamil) kembar," ucapnya sembari tertawa.

Dewi Sandra mengungkapkan bahwa ia sangat terbuka dan menerima apa pun yang diberikan Allah ataupun tidak. Dewi menikah dengan Agus pada 11 Desember 2011. Sebelum menikah dengan Agus, Dewi Sandra pernah menikah dengan aktor Surya Saputra selama 6 tahun, kemudian menikah dengan Glenn Fredly selama 3 tahun.