Bersahabat dengan Soraya Abdullah, Umi Pipik: Aku Pernah Cemburu

Pipik Dian Irawati berfoto bersama Soraya Abdullah. Foto: Instagram Umi Pipik

ragam

Bersahabat dengan Soraya Abdullah, Umi Pipik: Aku Pernah Cemburu

Selasa, 2 Februari 2021 11:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia hiburan. Aktris Soraya Abdullah Balvas atau lebih dikenal Soraya Abdullah meninggal pada Senin, 1 Februari 2021. Ia wafat di usia 42 tahun akibat Covid-19. Kepergiannya menjadi duka mendalam bagi keluarga dan sahabatnya seperti Ummi Pipik.

Lewat unggahan Instagram-nya, Ummi Pipik mengungkapkan rasa kehilangannya ditinggal sahabat.

"Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. Aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dengan segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu," tulisnya disertai unggahan foto berdua kompak gamis berwarna hitam lengkap dengan cadar.

Tak lupa, ia memohon doa untuk Soraya Abdullah dan minta dibukakan pintu maaf atas segala kesalahannya. Selain itu, Umi Pipik juga mengenang persahabatan mereka berdua. Menurut ibu tiga anak itu, ia pernah merasa cemburu dengan Soraya Abdullah. Cemburu dengan ketaatan Soraya kepada Allah. 

"Aku pernah cemburu kepadamu...bukan cemburu urusan dunia krn dunia itu fana yang akan kita tinggalkan, aku cemburu akan ketaatanmu kepada Allah...cemburu akan hijrahmu...," tukasnya.

Menurut Umi Pipik, mereka berdua sama-sama berjuang belajar sabar memperjuangkan ketaatan di tengah ujian hidup yang dialami. Di mata Umi Pipik, Soraya adalah sahabat yang penuh tawa, penuh pengertian, dan pendengar yang baik.

"Tak akan pernah ku lupa canda riang itu...tak akan pernah ku lupa senyum itu..tak akan pernah ku lupa cerita itu...dan tak akan pernah ku lupa utk segala amalku dlm ibadahku serta doaku kan ku hadiahkan untukmu selalu....," tulis perempuan 43 tahun itu.

Beberapa tahun belakangan ini Soraya mendalami ilmu agama dan mengubah penampilannya. Soraya Abdullah memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi bintang iklan sejumlah merek ternama. Soraya kemudian merambah dunia seni peran dan namanya mulai dikenal publik ketika membintangi sinetron Gerhana II lewat perannya sebagai Medusa, perempuan berambut ular.

Soraya Abdullah pernah menikah dengan Marik Guizot dan dikaruniai dua orang anak. Biduk rumah tangga keduanya hanya bertahan selama dua tahun. Tahun 2015, Soraya dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan Indra Bruggman. Keduanya terlihat menghadiri berbagai acara berdua dan beredar pula foto-foto kedekatan mereka.

SILVY RIANA PUTRI | MARVELA