Ketahui Deretan Bahan yang Jadi Andalan Skincare Korea

Ilustrasi skincare atau produk perawatan kulit wajah dan tubuh. Pixabay.com/Kalachairina

kecantikan

Ketahui Deretan Bahan yang Jadi Andalan Skincare Korea

Minggu, 31 Januari 2021 19:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Skincare atau produk perawatan kulit wajah dan tubuh asal Korea tengah digemari perempuan di mancanegara lebih dari lima tahun belakangan. Skincare asal negeri Ginseng atau dikenal K-Beauty itu menjanjikan tampilan kulit mulus dan bersinar, terhidrasi sepanjang hari, dan sehat tentunya. Selain dari kekuatan iklan yang masif disertai wajah-wajah aktor dan aktris yang didapuk menjadi duta merek, sebenarnya bahan-bahan apa saja yang jadi andalan skincare Korea. Penasaran?

Berikut sejumlah bahan yang kerap digunakan di dalam produk skincare Korea

1. Retinol

Retinol telah menarik perhatian para ahli kecantikan di seluruh dunia. Tapi tahun ini, Anda akan melihatnya menjadi bagian utama dari rutinitas setiap ahli kulit. Pakar K-beauty sudah meyakini bahwa retinol efektif melawan tanda-tanda awal penuaan. Ini membantu kulit terlihat lebih sehat. Bahannya yang kuat memastikan kulit tetap bebas dari kotoran.

2. Brahmi atau Centella Asiatica

Ternyata ada satu tanaman asal India yang termasuk bahan andalan skincare Korea. Apa itu? Tanaman ini cukup populer di India dengan nama Brahmi. Dikenal karena sifat anti-inflamasi atau anti peradangan.

Brahmi bahan terbaik untuk membantu mengatasi jerawat parah, termasuk jerawat akibat memakai masker atau maskne. Masyarakat Korea telah menambahkan kandungan tanaman ini ke rutinitas perawatan kulit mereka yang ekstensif sejak tahun lalu.

Baca juga:

Selain Kemerahan, Ini 7 Tanda Kulit Tak Cocok Pakai Skincare Baru

3. Minyak Biji Wortel

Bahan perawatan kulit ini sudah bercokol sangat lama di industri kecantikan Korea dan sekarang sedang sudah bisa didapatkan dengan mudah. Dikenal karena sifat antibakteri, anti-inflamasi dan antijamur, sekaligus bekerja dengan baik untuk mencerahkan kulit. Ini juga membantu menghilangkan bintik hitam, bekas luka, dan lain-lain.

4. AHA dan BHA

AHA dan BHA secara bertahap mendapatkan popularitas di industri kecantikan. Kedua asam ini cukup lembut untuk membantu pengelupasan kulit dan bekerja aktif untuk meningkatkan regenerasi kulit. Keduanya juga membantu memerangi tanda-tanda awal penuaan.

Industri K-beauty telah memasukkan lebih banyak asam di atas ke dalam rangkaian perawatan kulit mereka.

5. Holistik

Para profesional K-beauty semakin mendekati kecantikan holistik yang mencakup kulit, rambut, dan kesehatan secara keseluruhan. Karenanya memasukkan kandungan biotik akan menjadi langkah besar tahun ini. Tidak hanya baik untuk kulit Anda, tetapi juga usus.

TIMES OF INDIA