Ririn Ekawati Resmi Jadi Istri Ibnu Jamil, Tampil Elegan dengan Gaun Vintage

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ibnu Jamil mengaku sudah lama menaruh hati kepada Ririn Ekawati tapi patah hati melihat respons yang cuek. Instagram/@riomotret

Ibnu Jamil mengaku sudah lama menaruh hati kepada Ririn Ekawati tapi patah hati melihat respons yang cuek. Instagram/@riomotret

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini, Sabtu, 30 Januari 2021 jadi hari yang istimewa bagi Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. Mereka telah melangsungkan pernikahan pada Sabtu pagi dan hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekat. 

Aktris 39 tahun itu terlihat elegan dalam balutan gaun pengantin karya Hian Tjen. Tema gaun off white itu adalah vintage elegance.

Dalam unggahan Instagram-nya, desainer yang yang tahun lalu ikut Milan Fashion Week itu menjelaskan bahan gaun duchess silk dan dipenuhi dengan elemen-elemen klasik. Bagian leher dibuat tinggi dengan tambahan bib yang dipenuhi sulaman tangan rumit, terinspirasi dari era 70-an. Lengannya model balon dengan lipatan bak kipas di ujungnya.

Hian Tjen memasangkan gaun pengantin itu dengan kerudung panjang dari tulle. Bagian pinggirnya dihiasi renda bordir bunga halus yang menciptakan tampilan abadi.

Di unggahan selanjutnya, ia menjelaskan menggunakan seni grafis nouveou. "Mengulangi pola dan detail permukaan untuk memberikan nuansa baru dan dinamis pada gaun, tapi tetap ada getaran klasik di saat bersamaan," tulisnya dalam bahasa Inggris. 

Untuk tampilan riasan flawless, Ririn mempercayakannya pada Marlene Hariman yang memulas perona pipi berwarna oranye lembut dan eye shadow senada. Rambutnya disanggul rendah dengan belah tengah di bagian depan. 



Baca juga:

Ririn Ekawati Ogah Bohongi Pengikut di Endorse Produk Kecantikan

Sementara itu, pengantin pria, Ibnu Jamil, mengenakan setelan jas berwarna abu-abu krem dengan kemeja putih tanpa dasi. Aktor dan presenter itu memadukannya dengan sneakers putih yang membuatnya tampak lebih kasual. 

Ririn dan Ibnu Jamil mulai dekat sejak tahun lalu. Keduanya pelan-pelan memperlihatkan kedekatan mereka di media sosial, sampai akhirnya Ibnu Jamil melamar Ririn saat sedang berlibur bersama di Nihi Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Momen lamaran itu dibagikan melalui Instagram pada 7 November 2020, meski lamaran berlangsung 22 Oktober.

Sebelum menikah dengan Ibnu Jamil, Ririn Ekawati telah memiliki dua anak dari pernikahannya terdahulu Edwin Abeng dan Ferry Wijaya. 

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."