Ini Gaun Pengantin Amanda Manopo yang Jadi Sorotan Warganet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Amanda Manopo dan Billy Syahputra (Instagram/@amandamanopo)

Amanda Manopo dan Billy Syahputra (Instagram/@amandamanopo)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model Amanda Manopo bagikan tiga foto memakai gaun pengantin. Dua dari tiga foto , ia berpose dengan kekasihnya, Billy Syahputra, dengan latar belakang kain putih dan sejumlah pot bunga warna-warni di samping mereka. Lewat unggahan Instagram Ahad, 20 September 2020, Amanda tampak menawan dalam balutan gaun pengantin rancangan Tinara Brides.

Perempuan kelahiran 6 Desember 1999 ini tak memberikan keterangan apa pun selain informasi yang terkait pemotretan, termasuk menyebutkan nama fotografer Fandy Susanto dari FD Photography, fotografer yang kerap dipakai jasanya oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan istri keduanya, Puput Nastiti Devi.

Kembali ke detail gaun pengantin, selain dihiasi detail payet warna senada, gaun pas badan itu juga dilengkapi bustier. Kamisol atau bustier kerap digunakan sebagai inner kebaya. Bustier tidak memiliki tali bahu untuk menopangnya hingga memberi kemudahan untuk dipadupadankan termasuk sebagai gaun.

Tampilan bustier inilah yang menjadi sorotan bagi sejumlah warganet. Beberapa di antara mereka berpendapat gaun yang dikenakan Amanda terlalu mengekspos bagian tubuhnya.

Meski sebagian komentar memuji penampilan Amanda Manopo, sejumlah netizen memberikan komentar negatif atas gaun pengantin tersebut. Instagram/@Amandamanopo

"Di lihat nya kayak gak pake baju," tulis akun @idha_nazllaa. "Aurat kak mohon dijaga," tulis akun @sriyufika_bugis_28. "Kenapa gak sekalian aja itu dressnya dilepas, nanggung tau," tulis akun @vita_sania27. "Sekalian aja telanjang mba @amandamanopo emang ga ada gaun yang lain kah," tulis akun @milasyamsitah_.

Namun ada juga yang tetap memuji dan membela Amanda. "Sebelum mengingatkan koreksi diri sendiri dulu, apakah aurat kita sudah bisa menjaga aurat kita dengan benar??" tulis akun @rezaalfatih423. "Asli... kamu cantikk bangettt @amandamanopo sukses terus yaah kariernya," tulis akun @tijenatami. "Pakai hijab tapi kelakuannya gini ngomentarin hidup orang, percuma pake hijab tapi kelakuannya gini, sok lo, pake hijab cuma buat nutupin kepala doang, percuma," tulis akun @_lubisesra.

Foto kombinasi Amanda Manopo dan Billy Syahputra dalam sesi pemotretan dengan gaun pengantin. Ini bukan pertama kalinya Amanda dan Billy mempublikasi foto mereka mengenakan baju pengantin. Instagram/@Amandamanopo

Keseluruhan penampilan Amanda Manopo di pemotretan itu dipercayakan kepada penata gaya Belly Verzon. Untuk menyelaraskan nuansa gaun yang minim aksen, riasan Amanda terlihat flawless bak perempuan Korea. Vuva Makeup mengaplikasikan lembut eyeshadow warna peach muda.

Begitu pun di area pipi, blush on ditonjolkan dengan aplikasi highlighter. Sementara untuk pulasan bibir tampak lebih mengilap dengan lip cream satin berwarna nude.

Selain tampilan makeup yang lebih natural, tatanan rambut Amanda juga lebih sederhana. Penata rambut Ami Hairstylist membiarkan rambut Amanda tampak natural tanpa tambahan selain aksesori pita veil dan anting berwarna putih.

Pada pemotretan yang bertema "Supposed To Be Yours" ini,  Billy Syahputra tampak mengenakan setelan tuksedo berwarna hitam.

EKA WAHYU PRAMITA | MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."