5 Cara Gal Gadot Merawat Kesehatan Rambut Panjangnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gal Gadot berpose saat menghadiri penghargaan piala Oscar dalam Academy Awards ke-92 di Los Angeles, AS, 9 Februari 2020. Gal Gadot tampil memesona dengan atasan berbahan transparan dari Givenchy. instagram.com/givenchyofficial

Gal Gadot berpose saat menghadiri penghargaan piala Oscar dalam Academy Awards ke-92 di Los Angeles, AS, 9 Februari 2020. Gal Gadot tampil memesona dengan atasan berbahan transparan dari Givenchy. instagram.com/givenchyofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Gal Gadot punya rutinitas perawatan rambut yang sedikit rumit. Dalam sebuah wawancara dengan Marie Claire Inggris pada 2016, ia mengakui menaruh perhatian besar untuk merawat kesehatan rambut panjangnya. "Menurut saya, saya melakukan terlalu banyak dengan rambut," kata aktris berdarah Israel ini.

Produk-produk perawatan rambut yang digunakan aktris 35 tahun itu mudah ditemukan di apotek atau toko obat. Mark Townsend, penata rambut pilihan Gal, dalam sebuah wawancara dengan Today mengatakan produk perawatan rambut yang dibeli Gal Gadot harganya terjangkau

"Perbedaan terbesar antara produk rambut toko obat versus produk rambut mewah adalah kemasan dan wewangian. Lini mewah menghabiskan lebih banyak uang untuk kemasan dan wewangian, itulah mengapa harganya sangat mahal," ucap ibu dari dua anak perempuan ini.

Penasaran dengan rutinitas perawatan rambut Gal Gadot? Berikut tips yang dirangkum Women’s Health

1. Mengeringkan rambut secara alami

Daripada menggunakan alat pengering rambut, Gal membiarkan rambutnya mengering alami. "Orang-orang terus mengatakan kepada saya: Jangan keramas setiap hari — itu tidak baik untuk Anda. Saya keramas setiap hari. Tapi saya biarkan kering secara alami,” kata dalam wawancara 2015 dengan Vogue.  

2. Memakai serum penguat rambut

"Saya menggunakan ampul Kérastase siang dan malam. Apalagi saat saya bepergian karena saya mengalami dehidrasi dan itu membuat akar rambut lebih kuat,” tuturnya. 

Untuk menggunakan serum penguat rambut, oleskan tetesan ke akarnya menggunakan tangan agar rambut lebih kuat dan sehat.

Gal Gadot berperan sebagai Wonder Woman di film Wonder Woman 1984 yang tayang di bioskop internasional mulai 16 Desember 2020. (Instagram/@gal_gadot)

3. Sampo ekstra lembut

"Untuk rambut saya, saya suka Shiseido Extra Gentle Shampoo," ungkap Gal kepada Harper's Bazaar Inggris dalam wawancara 2016. 

Karena ia mencuci setiap hari, penting agar produk yang ia gunakan tidak menghilangkan minyak alami dari kulit kepalanya. Ia juga penggemar mencuci rambut dengan merek lain juga.

"Saya suka menjaganya tetap bersih dengan sampo Dr. Fischer," kata Gal dalam wawancara 2016 dengan Marie Claire Inggris. "Ini adalah merek Israel, sangat sederhana, dan saya menyukai aroma alami."

Baca juga: Rahasia Bugar Gal Gadot di Usia 34, Meditasi dan Tetap Terhidrasi

4. Pakai produk toko obat

Seperti disebutkan di atas, stylist Gal, Mark Townsend, adalah penggemar berat produk toko obat untuk rambut Gal. Salah satu favoritnya adalah Dove's Refresh and Care Dry Shampoo. 

"Ini seperti memiliki lima produk dalam satu botol. Sungguh menakjubkan dalam menyegarkan rambut dan kulit kepala di sela-sela pencucian tradisional, dan saya menyemprotkannya pada akar saat menyisir ke belakang untuk benar-benar mengunci pengangkatan dan volume. Saya selalu menyemprotkannya ke seluruh rambut setelah menata untuk tekstur yang tahan lama,” kata Townsend yang juga juru bicara merek tersebut, kepada Today.

5. Tata rambut sederhana

Gal Gadot terbilang sederhana untuk soal menata rambut, meskipun untuk penampilan karpet merahnya. "Saya suka menata rambut saya. Ini sangat praktis dan saya tidak perlu mengotak-atiknya. Bibir merah dan hanya itu! Kata dia Gal kepada InStyle pada 2017."

MILA NOVITA 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."