Gara-gara Mantel Bulu Syahrini Diprotes Pecinta Satwa

Syahrini dengan mantel bulu. (Instagram)

ragam

Gara-gara Mantel Bulu Syahrini Diprotes Pecinta Satwa

Kamis, 4 April 2019 19:55 WIB
Reporter : Antara Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Syahrini diprotes komunitas peduli satwa Animal Stories Indonesia karena mengenakan mantel bulu chincilla fur coat, seperti terlihat dalam foto yang diunggah di akun Instagramnya. Di laman Instagram @animalstoriesindonesia, ditulis sebuah surat terbuka yang ditujukan langsung pada akun @princessyahrini yang menyebutkan bahwa chincilla fur coat adalah jenis mantel yang dibikin dari bulu hewan yang dibunuh.

Meski tak menuntut apa-apa dari Syahrini, akun tersebut menyebutkan sejumlah supermodel ternama dunia, seperti Naomi Campbell, Claudia Schiffer, dan Elle Macpherson pernah berpose telanjang untuk PETA atau gerakan pemerhati binatang.

Baca juga:Busana Musim Dingin Syahrini, Selendangnya Rp 85 Juta

"Para supermodel itu mengangkat slogan, 'Lebih baik telanjang dari pada pakai bulu-bulu binatang'. Saat itu juga pembunuhan kejam terhadap binatang-binatang demi kemewahan fashion dianggap sebagai tindakan yang sia-sia," tulis Animal Stories Indonesia.

Syahrini memakai mantel bulu berwarna biru saat berada di Berlin, Jerman. Instagram

Syahrini mengunggah foto dirinya mengenakan mantel bulu bersama Reino Barack saat di Jenewa, Swiss.

"Because, It’s A Lovely Day!" tulisnya.

Syahrini mematikan kolom komentar di unggahan itu. Hingga saat ini, pihak Syahrini belum memberi keterangan. Selain memprotes Syahrini, akun itu juga memprotes akun Lucinta Luna yang mengenakan syal dan topi bulu saat di Moskow.

"6 jam yang lalu saya posting soal @lucintaluna yang memamerkan FUR, tapi sepertinya kok beliau seperti sengaja ya, 2 jam berselang setelah saya posting, Lucinta kembali mem-posting hal serupa lewat akun untuk instagramnya, " demikian tulis Animal Stories Indonesia di akun Instagramnya.

Artikel lain:Jambul Khatulistiwa Syahrini, Tips Bikin Rambut Melawan Gravitasi