Inge Anugrah Kenang Momen Dilamar Ari Wibowo: Lamarannya Hancur Banget

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kiri) Ari Wibowo bersama istri, Inge Anugrah. Instagram/@inge_anugrah

(Paling kiri) Ari Wibowo bersama istri, Inge Anugrah. Instagram/@inge_anugrah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Inge Anugrah menikah dengan aktor Ari Wibowo pada 7 Juli 2006. Kisah cinta mereka berdua berawal saat Ari Wibowo memberi kesaksian di suatu gereja di Australia. Inge yang tengah kuliah S2 di negeri kangguru tersebut juga selalu beribadah di sana.

Awalnya, Inge sempat berprasangka negatif saat mendengar seorang artis bernama Ari Wibowo akan memberikan kesaksian. Sebabnya, Inge pernah mendengar sejumlah artis kesaksian dan tak sesuai dengan kenyataan hidup mereka. Namun prasangka itu gugur, saat ia merasakan ketulusan Ari menyampaikan kesaksian.

"Oh enggak nih, kayaknya emang tulus, emang bener. Akhirnya, dia balik lagi ke gereja aku untuk makan siang. Karena ada barbekyu di gereja aku. Di situ ngobrol lagi, trus akhirnya kita berdua, oh oke ternyata salah. Jadi, aku agak nyesel juga aku negatif duluan," tutur Inge dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Selasa, 19 Januari 2021.

Sejak saat itu, mereka rutin menjalin hubungan jarak jauh Melbourne-Jakarta via layanan pesan singkat atau short message service (SMS). Selama 10 bulan berkenalan sebelum menikah, Inge mengungkapkan tak pernah ada kata pacaran di antara mereka.

"Jadi gak pernah ada satu momen, kamu jadi pacar aku, ya. Enggak ada istilah nembak gitu," ucap Inge, yang diamini Ari yang duduk di samping kirinya.

Selain terkenang tak ada kata pacaran, Inge juga menceritakan momen ia dilamar Ari. Secara berkelakar, Inge mengungkapkan Ari melamarnya tak seperti pria kebanyakan yang berlutut saat melamar pujaan hatinya. Ari bahkan diingatkan oleh kakaknya, Ira Wibowo, untuk berlutut

"Propose-nya juga hancur banget. Jadi ke rumah, mungkin dia enggak paham kalau cewek taunya kalo propose itu dilamar kayak di film, get on the knees gitu kan. Tapi dia enggak. Ampe disuruh kak Ira, baru dia on the knees gitu. Udah turun, dia berdiri, and then dia berdiri lagi," kisahnya sembari tertawa, yang juga diikuti tawa Ari Wibowo.

Rumah tangga mereka berdua terbilang jauh dari kabar miring. Inge Anugrah dan Ari Wibowo juga telah dikaruniai dua putra, yaitu Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo. Ari sekeluarga kerap melakukan kegiatan alam bersama menilik dari unggahan Instagram mereka.

Baca juga: Ini Alasan Puput Nastiti Devi Menerima Lamaran Ahok

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."