Ini Alasan Puput Nastiti Devi Menerima Lamaran Ahok

(Paling kiri) Puput Nastiti Devi bersama suami, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di hari ulang tahunnya, Jumat, 15 Mei 2020. Foto: Tangkapan layar Instagram @btpnd

cinta

Ini Alasan Puput Nastiti Devi Menerima Lamaran Ahok

Minggu, 17 Januari 2021 13:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Perjalanan cinta Puput Nastiti Devi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebelum menikah tak banyak terekspos. Permulaan kisah cinta mereka tak lepas dari peran Djarot Saiful Hidayat yang menjodohkan. Djarot merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mendampingi Ahok Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017.

"Awalnya kan karena memang dijodohkan yah, sama pak Djarot. Pak Djarot yang ngomong langsung ke bapak (Ahok). Enggak lama setelah kasus berpisahnya selesai, bapak panggil saya gitu," tutur Puput dalam acara Rumpi No Secret yang diunggah di YouTube Trans TV Official pada Rabu, 13 Januari 2021.

Puput dilamar Ahok dengan cara mengajukan pertanyaan yang tak diduga sebelumnya. "Bapak pertama kali bukan nanya, kamu mau enggak jadi pacar saya. Tapi bapak bilangnya seperti ini, 'kamu mau gak jadi bini gue'. Saya shock dan kaget," kenang perempuan kelahiran Bandung itu. 

Puput tak langsung menjawab lamaran Ahok yang saat itu tengah mendekam di penjara akibat kasus penodaan agama pada 2017. Puput memilih berdoa dan bertanya kepada keluarganya untuk mendapatkan jawaban yang terbaik.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok, memposting foto pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi di akun Instagramnya saat Presiden Jokowi memanggil calon menterinya ke Istana. Instagram/@fdphotographyofficial

"Saya akhirnya berdoa sama Tuhan. Kalau ini memang jodoh saya, tolong dekatkanlah. Kalau memang ini bukan jodoh saya, tolong jauhkanlah dengan cara yang baik. Saya bergumul, saya tanya sama Tuhan. Saya bertanya juga sama keluarga saya dan keluarga saya mengizinkan apa pun asal saya bahagia. Jadi, saya terima lamaran bapak," tutur perempuan 23 tahun itu.

Selain jawaban dari doa dan dukungan dari keluarganya, Puput juga melihat Ahok sebagai pria dengan sederet kelebihan sebagai suaminya.

"Saya tahu bapak orang yang jujur, disiplin, tegas, dan bertanggung jawab. Bapak juga baik, keluarganya juga baik. Jadi, kenapa ada alasan saya untuk menolak bapak," ucap perempuan kelahiran Bandung ini.

Basuka Tjahaja Purnama atau Ahok befoto bersama istrinya Puput Nastiti Devi dan anaknya Yosafat Abimanyu Purnama yang di unggah di akun media sosial. Puput kerap membagikan foto bersama keluarganya di akun media sosialnya. Instagram/@btpnd

Menurut Puput, cinta mereka semakin bersemi usai menikah. Saat mereka saling memahami, mendukung, dan menyayangi satu sama lain menjalani rumah tangga.

"Cintanya justru muncul saat sudah menikah, ya. Pasti yang namanya cinta makin lama makin bertumbuh, kan. Apalagi saat kita hidup bersama makin tahu pasangan kita seperti apa," imbuhnya.

Puput Nastiti Devi menikah dengan Ahok pada 25 Januari 2019, sehari selepas Ahok keluar dari penjara. Keduanya telah dikaruniai buah hati bernama Yosafat Abimanyu Purnama pada 6 Januari 2020. 

Baca juga: Usai Menikah, Puput Nastiti Devi Minta Ibu Mertuanya Pensiun Lakukan Hal Ini