Doa Puput Nastiti Devi sebelum Menjawab Lamaran Ahok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Puput Nastiti Devi dan Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@btpnd

Puput Nastiti Devi dan Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@btpnd

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan mempunyai perjalanan cintanya tersendiri. Begitu pula dengan Puput Nastiti Devi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Di awal perjalanan cinta mereka, ada peran Djarot Saiful Hidayat yang menjodohkan. Djarot merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang mendampingi Ahok Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017.

"Awalnya kan karena memang dijodohkan yah, sama pak Djarot. Pak Djarot yang ngomong langsung ke bapak (Ahok). Enggak lama setelah kasus berpisahnya selesai, bapak panggil saya gitu," tutur Puput dalam acara Rumpi No Secret yang diunggah di YouTube Trans TV Official pada Rabu, 13 Januari 2021.

Saat itu, Ahok mengajukan pertanyaan yang tak diduga sebelumnya oleh Puput. "Yang bikin saya kaget. Bapak pertama kali bukan nanya, kamu mau enggak jadi pacar saya. Tapi bapak bilangnya seperti ini, kamu mau gak jadi bini gue. Saya shock dan kaget," kenang perempuan kelahiran Bandung itu. 

Ahok bersama istrinya Puput Nastiti Devi dan putranya Yosafat Abimanyu Purnama saat sesi foto. Puput kerap membagikan suasana kebersamaan di dalam rumah bersama keluarga kecilnya yang mendapatkan respon positif dari warganet. Instagram/@btpnd

Puput tak langsung memberikan jawaban kepada Ahok yang saat itu tengah mendekam di penjara akibat kasus penodaan agama. Puput memilih berdoa dan bertanya kepada keluarganya untuk mendapatkan jawaban yang terbaik.

"Saya akhirnya berdoa sama Tuhan. Kalau ini memang jodoh saya, tolong dekatkanlah. Kalau memang ini bukan jodoh saya, tolong jauhkanlah dengan cara yang baik. Saya bergumul, saya tanya sama Tuhan. Saya bertanya juga sama keluarga saya dan keluarga saya mengizinkan apa pun asal saya bahagia. Jadi, saya terima lamaran bapak," ucapnya.

Puput Nastiti Devi dan Ahok melangsungkan pernikahan pada 25 Januari 2019, sehari selepas Ahok keluar dari penjara. Keduanya telah dikaruniai buah hati bernama Yosafat Abimanyu Purnama pada 6 Januari 2020. Menurut Puput, kehidupan pernikahannya saat ini bak masa pacaran. "Kita pacarannya setelah menikah," pungkasnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."