Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19, Nagita Slavina: Bismillah

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad saat merayakan ulang tahun pernikahan ke enam. Instagram.com/@raffinagita1717

ragam

Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19, Nagita Slavina: Bismillah

Rabu, 13 Januari 2021 11:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini, Rabu, 13 Januari 2021 program vaksinasi Covid-19 resmi dimulai di Indonesia. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac, perusahaan biofarma asal Cina, pada Rabu pagi di Istana Merdeka, Jakarta. Selain Presiden Jokowi, juga ada sederet tokoh dan perwakilan di berbagai bidang turut divaksinasi di tempat yang sama. Salah satu di antaranya adalah artis Raffi Ahmad.

Suami Nagita Slavina itu tampak berpakaian formal dengan kemeja lengan pendek bermotif dan celana panjang khaki. Ia juga terlihat mengenakan masker sekaligus face shield. Sama seperti Presiden Jokowi, Raffi pun menjalani beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik vaksin Covid-19.

Sementara itu, Nagita Slavina menyaksikan Raffi Ahmad menerima vaksin Covid-19 lewat tayangan televisi di kediamannya. Dari beberapa unggahan Instagam Stories-nya, Nagita terlihat menonton televisi dari tempat tidurnya bersama putranya, Rafathar Malik Ahmad, yang tengah tertidur.

Raffi Ahmad sebelum diberikan vaksin Sinovac di Istana Merdeka, Jakarta, 13 Januari 2021. Foto/youtube.com

Di sela-sela menunggu giliran Raffi untuk divaksin, Nagita membangunkan Rafathar. 

"Bangun Aa (Rafathar), lihat papa Aa. Aa bangun, bangun. itu papa mau disuntik gitu, Aa," seru Nagita membujuk Rafathar untuk segera bangun dalam unggahan video Instagram Stories dua jam lalu. Kemudian, ia membagikan video bersama Rafathar yang sudah terjaga. 

Raffi Ahmad saat diberikan vaksin Sinovac di Istana Merdeka, Jakarta, 13 Januari 2021. Foto/youtube.com

"Itu papa lagi di pemeriksaan kesehatan Aa. Tuh, bismillah, ya. Tuh, bismillah, bismillah ya Allah," doa Nagita dengan penuh semangat. 

Raffi Ahmad juga membagikan beberapa foto dan video sebelum disuntik vaksin Covid-19. Di salah satu videonya, Raffi juga mengucapkan bismillah. "Oke guys, bismillahirrahmanirrahim," ucapnya sembari menunjukkan tanda pengenal diri yang dikalungkan di lehernya.

Selain Raffi Ahmad yang turut divaksin di tahap perdana ini, ada pula Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Ketua Kamar Dagang Indonesian (KADIN) Rosan Roeslani, Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito, perwakilan agama, tenaga kesehatan, perawat, bidan, guru, buruh hingga pedagang pasar.

Vaksin Covid-19 Sinovac telah mendapat izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Analisis interim uji klinis di Bandung menunjukkan efikasi Sinovac sebesar 65,3 persen.