Penelitian Ungkap Kencan Kedua Lebih Penting dari Kencan Pertama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kencan (pixabay.com)

Ilustrasi kencan (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah kamu kencan kedua ternyata lebih penting daripada yang pertama? Beberapa orang berpendapat lebih penting kencan pertama untuk meninggalkan kesan tak terlupakan. Nyatanya, di kencan kedua pasangan lebih saling mengenal

“Orang-orang menjadi begitu terpaku pada kencan pertama, tapi sungguh, itu hanya sekilas,” tutur Helen Fisher, antropolog dan kepala penasihat ilmiah di Match.com, yang membantu melakukan studi tahunan keenam Singles in America, seperti dikutip Cosmopolitan.com.

Menurut studi yang dilakukan Fisher, 61 persen pria lajang dan 70 persen wanita lajang lebih bersemangat dengan kencan kedua daripada kencan pertama.

“Saat itulah Anda mulai belajar tentang minat, ide, dan tujuan bersama — semua hal yang dapat menyatukan orang,” ujar Fisher.

Pada kencan kedua berarti pasangan telah saling tertarik dan taruhannya lebih tinggi. Persentase orang yang pergi pada kencan kedua jauh lebih sedikit daripada kencan pertama dan semakin menyempit pada kencan-kencan berikutnya.

Pada kencan kedua, Anda juga bisa sedikit bicara tentang kepribadian. Mungkin belum banyak yang bisa diungkapkan, tapi ini bisa mengungkap chemistry yang sebenarnya antara dua orang. Kencan kedua juga tidak segugup kencan pertama, jadi ini adalah kesempatan untuk lebih menunjukkan diri yang sebenarnya kepada orang lain.

Pada kencan pertama mungkin Anda berdua berusaha berperilaku terbaik. Bisa jadi itu memaksakan diri. Tetapi jika orang tersebut masih memperlakukan orang lain dengan baik pada kencan kedua, berarti begitulah kepribadian aslinya.



MILA NOVITA | TIMES OF INDIA | COSMOPOLITAN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."